BUPATI BLORA BERSAMA KAPOLRES BLORA RESMIKAN LAUNCHING PROGRAM SAMSAT DESA

Bupati Blora Bersama Kapolres Blora dan Kasat Lantas Lounching 2 Sepeda Motor Samsat Desa
Blora,-  Sat lantas Kepolisian Resor (Polres) Blora bekerja sama dengan Unit Pelayanan Pajak Daerah Kabupaten Blora meningkatkan pelayanan pajak melalui program Samsat keliling desa. Acara Launching Samsat Keliling Desa tersebut dilaksanakan di Kantor Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) / Samsat Kabupaten Blora Rabu, 31 Mei 2017 pukul 08.30 WIB.

Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Blora H. Djoko nugroho, Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H, Kasdim 0721/Blora, Kepala Samsat Blora, Kasat Lantas AKP Febriyani Aer, S.I.K beserta  tamu undangan lainnya.

Dengan launching Samsat keliling desa ini, Samsat Blora memfokuskan pelayanan pada pemenuhan kepuasan wajib pajak yang akan diharapkan secara keseluruhan mengalami peningkatan kearah yang lebih baik.

Bupati Blora H. Djoko Nugroho mengatakan bahwa Program ini diperuntukan bagi wajib pajak khususnya warga Kabupaten Blora di pedesaan yang hendak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor atau perpanjangan STNK tahunan.

”Tujuan program ini adalah untuk memangkas jarak perjalanan yang jauh tanpa harus ke kantor samsat induk Blora ketika akan membayar pajak kendaraannya,” kata Untung Sirinanto selaku Kepala Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) / Samsat Kabupaten Blora.

Ditambahkannya, bahwa pelayanan Samsat keliling desa ini hanya diperuntukan bagi pembayaran pajak kendaraan tahunan. Sedangkan perpanjangan STNK lima tahunan harus dilakukan di kantor Samsat induk di Blora ataupun di Cepu.

”Di pelayanan Samsat Desa ini proses pelayanannya cepat, maksimal hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit diluar antrian. Syaratnya, pengurus pajak harus membawa BPKB, STNK dan KTP asli,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu Kepala Desa Puledagel Kecamatan Jepon Rubi Hartatik menyambut gembira adanya sepeda motor keliling untuk pelayanan Samsat keliling desa ini. Sehingga warga desa dapat membayar pajak dengan mudah dan cepat serta terbebas dari pungutan liar.


”Inovasi semacam ini jangan berhenti sampai disini, harus ditingkatkan terus. Fasilitas Samsat juga perlu diperhatikan demi kenyamanan pengurus pajak kendaraan,” ucap  Rubi Hartatik. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »