ANGGOTA DPD RI SERAP ASPIRASI DI KABUPATEN BLORA

Anggota DPD RI Bersama Wakil Bupati Blora Dalam Penyerapan Aspirasi Dari Kabupaten Blora
Di Ruang Pertemuan Setda Blora
Blora,- Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si menerima kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI H. Bambang Sadono SH. MH beserta stafnya di Ruang Pertemuan Setda Blora, guna menyerap aspirasi yang ada di Kabupaten Blora. Acara ini dihadiri oleh Asisten Administrasi Sekda Blora Drs Chris Hapsoro AW, Kepala SKPD terkait, serta perwakilan Lurah di Kabupaten Blora. (04/01/2017)
Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan kendala pembangunan daerah Kabupaten Blora bidang infrastruktur dan kehutanan. Usulan Dua program pembangunan yang disampaikan yakni pembangunan jalan nasional yang menghubungkan Rembang-Blora-Cepu dan pembangunan jembatan yang menghubungkan dua Provinsi yaitu jembatan Medalem Kecamatan Kradenan, Jawa Tengah dengan Ngraho Kabuapten Bojonegoro, Jawa Timur. Apabila kedua program pembangunan ini berhasil maka akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat serta mampu mengembangkan Kabupaten Blora. Oleh karena itu diharap bantuan DPD RI dalam menyelesaikan masalah.
Menanggapi hal tersebut, Anggota DPD RI H. Bambang Sadono SH. MH menyampaikan bahwa sesuai tugasnya di Komite 4 DPD RI yang menangani masalah keuangan, perbankan serta Anggara Pendapatan Belanja Daerah (APBD), akan membantu Kabupaten Blora dalam melakukan pembangunan serta mengawal anggaran yang ada. H. Bambang Sadono SH. MH juga bersedia menjadi fasilitator antara Pemerintah Kabupaten Blora dengan Kementerian terkait perihal rencana pembangunan Kabupaten Blora.
Pada kesempatan itu pula, Kepala Dindukcapil Riyanto S.Sos, MM menyampaikan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Blora dirasa semakin naik, Pemerintah Provinsi dirasa perlu ikut andil dalam hal ini. Selain itu masih banyak warga Kabupaten Blora yang bertempat tinggal di daerah hutan dan tidak terjangkau oleh transportasi. Diharapkan masalah tersebut dapat teratasi.
H. Bambang Sadono SH, MH menyampaikan bahwa perlu adanya kreativitas dalam menyelesaikan masalah kemiskinan. Cara yang dapat dilakukan antara lain dengan mendukung usaha yang dilakukan oleh masyarakat menengah kebawah diantaranya adalah Usaha Menengah Kecil Makro (UMKM) dan pertanian. Dengan adanya dukungan ini masyarakat dapat berkembang dengan kemampuannya sendiri tanpa bergantung pada bantuan Pemerintah. "Meski bukan kita yang mendapat penghargaan atas kinerja yang kita lakukan, tetapi kita perlu tetap semangat dalam mengantarkan tongkat estafet untuk mencapai kesuksesan bersama," pungkas Bambang Sadono. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »