SAT LANTAS POLRES BLORA BAGIKAN SOUVENIR "SAFETY FOR HUMANITY" KEPADA PENGENDARA YANG TERTIB LALU LINTAS

Pemberian Souvenir Safety For Humanity Kepada Pengendara Sepeda Motor
Blora,- Kemarin Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora Jawa Tengah, melakukan razia ketertiban berlalu lintas di wilayah Kecamatan Cepu. Kegiatan razia tertib lalulintas juga dilakukan Kamis pagi, 13 April 2017 pukul 07.00 WIB, bertempat di Jalan Tugu Pancasila dan Jalan Pemuda Blora. Dalam kegiatan tersebut, bagi pengendara kendaraan bermotor yang tertib dan lengkap surat-suratnya, mendapatkan sebuah souvenir gantungan kunci "Safety For Humanity" dari petugas Satlantas Blora.
Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer, S.I.K disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan operasi kendaraan rutin dan pembagian souvenir gantungan kunci kepada pengendara motor dimaksudkan lebih menciptakan situasi tertib berlalu lintas di jalan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,  “Kami mengajak, mengingatkan partisipasi warga untuk tertib di jalan raya, baik tertib surat-surat kendaraan maupun tertib rambu-rambu lalu lintas,” ungkap Kasat Lantas.
AKP Febriyani Aer juga menyampaikan, pola Operasi Simpati Agung 2017 berbeda dengan sebelumnya. Saat ini, lebih mengedepankan teguran yang sifatnya simpatik. “Kami mengingatkan ketika melewati jalan raya untuk sarana mobilitas agar memperhatikan keselamatan diri dan orang lain,” tandas perwira melati dua ini.
Bahkan, Kasat Lantas Blora AKP Febriyani mengingatkan masyarakat untuk tidak segan-segan menegur Polisi yang melakukan pelanggaran berlalu lintas seperti misalnya tidak menggunakan helm, menerobos lampu merah serta ugal-ugalan di jalan. Gantungan Kunci “Safety For Humanity” merupakan program Korlantas Mabes Polri yang diinstruksikan kepada jajarannya untuk menggandeng mitra atau pemangku kepentingan agar peka dan peduli terhadap keselamatan serta siap menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas. “Dalam razia ini, bagi pengendara yang terkena tilang pelanggaran lalulintas, diarahkan untuk memanfaatkan E-Tilang dalam melakukan pembayaran denda pelanggaran. Alasannya, E-Tilang dianggap lebih memudahkan pelanggar dibanding harus mengikuti sidang di pengadilan,” pungkas AKP Febriyani Aer

Sementara itu, salah seorang warga masyarakat yang kebetulan melewati Wawan warga kelurahan Mlangsen mengaku, sangat mendukung program kampanye keselamatan berlalu lintas yang terus digencarkan Satlantas Polres Blora. Apalagi, jika Polisi dapat memberi contoh yang baik saat mengendara sepeda motor di jalan. “Kalau semua peduli dengan keselamatan di jalan, pasti kecelakaan berkurang, apalagi Polisi terus mengingatkan warga pengendara untuk selalu utamakan keselamatan,” katanya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »