SOSIALISASI BAHAYA TERORISME MASUK AGENDA NON FISIK TMMD

Sosialisasi Sebagi Kegiatan Non Fisik TMMD 
Blora,– Dalam kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap  Tahun 2017 Kodim 0721/Blora melaksanakan sosialisasi pada warga Desa Jegong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Blora, sosialisasi adanya bahaya terorisme dan paham radikal. Kamis (13/04/2017) Kapolres Blora menugaskan Kasat Binmas Polres Blora, dalam memberikan penjelasan perihal   keamanan adalah segala-galanya.
Kasat Binmas Polres Blora Menurut  AKP Sumaidi menerangkan bahwa keamanan dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya  faktor ideologi,  politik, ekonomi, sosial, budaya, keamanan dan pertahanan. Sebagian masyarakat Indonesia saat ini telah kehilangan ideologi Pancasila, sehingga muncul keinginan untuk mencari ideologi alternatif. “Yang namanya keamanaan adalah tanggung jawab kita bersama,  antara aparat dengan masyarakat bersatu,” jelas AKP Sumaidi.
Pada bagian lain, AKP Sumaidi juga mengingatkan tentang bahaya narkoba. Untuk itu pihaknya meminta kepada para orang tua untuk mengawasai anak-anak supaya jangan sampai terkena pengaruh penggunaan narkoba. Dia menambahkan, soal perlunya waspada terhadap terorisme. Dikatakan, tidak ada teroris itu pejuang. Kalaupun dijuluki pejuang paling yang menjuluki adalah kelompoknya. Dicontohkan, pelaku Bom Bali yang oleh anggotanya akan disebut pejuang. Tetapi kalau di mata pemerintahan tidak pejuang, “Karena melawan pemerintah, dengan mengataskan namakan agama dan lain-lain, adalah melanggar hukum,” ungkap Kasat Binmas.
Terkait terorisme, AKP Sumaidi mengingatkan kepada orang tua untuk waspada, mengawasi anak-anaknya, jika ada aliran ISIS yang mengajak berjuang di tempat tertentu, supaya dicurigai dan dilaporkan kepada pihak berwajib, “saya harapkan parang orang tua mengawasi gerak-gerik anak-anaknya yang kelihatan aneh dan tidak wajar, jangan sampai terpengaruh budaya aliran ISIS,” pungkas AKP Sumaidi.
Usaha Peningkatan & Pengolahan Hasil Pertanian juga disosialisasikan
Sosialisasi Sebagi Kegiatan Non Fisik TMMD
Dengan menggandeng Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blora, Kodim 0721/Blora dikegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2017 di Desa Jegong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora mensosialisasikan peningkatan dan pengolahan hasil pertanian. Kamis (13/04/2017)
Kepala Dinas Pertanian Blora menugaskan kepada Kasi Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Blora Subandi menjelaskan, Keberhasilan usaha peningkatan produksi pertanian memang dipengaruhi oleh banyak faktor. Namun dari banyak faktor tersebut, ada beberapa faktor yang sangat tergantung pada upaya yang dilakukan oleh sumber daya manusia, diantaranya penyiapan lahan, penerapan tata cara budidaya yang benar, cara panen yang tepat dan pengolahan pasca panen yang bagus. Hal-hal tersebut tentu memiliki konten teknologi yang berpengaruh secara langsung dan harus mendorong peningkatan produktivitas.
Menurut Kasi Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Blora Subandi bahwa banyak pelaku pertanian di Indonesia yang mengeluhkan rendahnya hasil atau tingkat produktivitas panen. Namun jarang di antara mereka yang mau melakukan evaluasi dan introspeksi lebih jauh. Kebanyakan dari mereka melakukan aktivitas pertanian dari mulai pengolahan hingga pemanenan dengan cara-cara konvensional. “Minimnya informasi mengenai cara efektif peningkatan hasil produksi pertanian, keterbatasan sumber daya, dan kurangnya tingkat intervensi positif dari pihak penyuluh pertanian juga turut berpengaruh pada kegagalan peningkatan produksi pertanian tersebut. Ungkapnya.

Penyuluhan diikuti sebanyak 50 orang yakni, hadir dalam kegiatan itu Danramil 11/Jati Kapten Inf Suwarno, Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi, Kasi Penyuluhan dan Ketahanan Pangan Blora Subandi, Kades Jegong Priyanto, Toga, Toda, Tomas serta Masyarakat Desa Jegong. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »