PRAJURIT KODIM 0721/BLORA LAKSANAKAN LATOR

Anggota Kodim Blora Ikuti Lator Di Halaman Makodim Blora
Blora,- Latihan perorangan (Lator) merupakan program latihan yang harus dilaksanakan oleh seorang prajurit TNI, dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit itu sendiri, sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan militer. Kamis (06/04/2017)
Menurut Pasi Ops Kodim Blora Kapten Inf Muntoyono mengatakan bahwa pembinaan latihan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan mengacu kepada program latihan standarisasi (proglatsi). Sesuai program kerja Kodim 0721/Blora, yang diawali dengan latihan perorangan. “Kemampuan perorangan prajurit baik pengetahuan maupun keterampilan merupakan kemampuan dasar yang mutlak harus dikuasasi oleh setiap prajurit. Hal itu dimaksudkan untuk menunjang tugas-tugas dalam hubungan satuan yang lebih besar, sesuai dengan Program Kerja dan anggaran,” Jelasnya.

Lanjutnya, bahwa latihan perorangan dasar ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, kualitas seluruh prajurit di wilayah masing-masing, sehingga prajurit dapat mengahadapai berbagai tantangan tugas di lapangan. “Seorang prajurit harus siap dalam segala hal, sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan militernya,”  pungkasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »