OPERASI BINA KUSUMA CANDI 2017 POLRES BLORA

Operasi Bina Kusuma Candi 2017 Polisi Bersama Tukang Parkir Pasar Blora
Blora,- Anev langsung dipimpin Kapolres Blora AKBP Surisman, SiK,M.H didampingi Wakapolres Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H. diikuti para Kabag, Kasat, para Perwira dan seluruh pejabat yang terlibat dalam operasi Bina Kusuma Candi 2017.

Analisa dan evaluasi tersebut Kapolres meminta kepada Ka Anev dalam operasi Bina Kusuma, untuk memaparkan setiap kegiatan dan apa yang telah dilaksanakan sesuai dengan target serta apa hambatan yang dihadapi selama operasi berlangsung. Dalam arahannya Kapolres Blora mengajak seluruh peserta anev agar meningkatkan kinerjanya.

Untuk pelaporan terkait dengan Operasi Bina Kusuma Candi 2017, menurut Kapolres masih harus dibenahi. Oleh karena itu mumpung operasi baru berjalan 5 hari operasi Bina kusuma Candi 2017, mari kita tingkatkan kualitas Operasi Bina Kusuma. Kapolres  menambahkan agar seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan ini untuk melaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab, agar tujuan dari pelaksanaan operasi Bina Kusuma kali ini dapat tercapai,

“Operasi Bina Kusuma ini jangan terpaku pada sasaran yang telah di tentukan namun upayakan bisa melakukan upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang lain dengan mengedepankan pembinaan dan penyuluhan masyarakat ” tegas Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H.

Operasi Bina Kusuma Candi 2017 digelar selama 14 hari, dari 11 April hingga 25 April 2017, dengan melibatkan 50 personil, dengan mengedepankan tindakan cegah, tangkal (pre-emtif) dengan sasaran orang, tempat dan barang.

Langsung dilaksanakan

Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Resor Blora, Jawa Tengah, melakukan kegiatan Operasi Bina Kusuma Candi 2017 di Jalan Mr. Iskandar tepatnya di sepanjang jalan Pasar Induk Kota Blora. Dengan dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi bersama 4 (empat) anggota Satgas Pembinaan, penertiban dan binluh (Bintipluh). Senin (17/04/17).

Sasaran operasi yakni tukang para parkir yang sedang bekerja. Pada kesempatan tersebut AKP Sumaidi memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada tukang parkir. Untuk senantiasa waspada ksrena semakin maraknya kasus curanmor dan memarkirkan kendaraan dengan rapi agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

Operasi Bina Kusuma digelar sejak 11 April hingga 25 April 2017, dengan sasaran tindak premanisme di wilayah hukum Polres Blora. "Kami berikan penyuluhan ke daerah-daerah yang dianggap rawan terjadinya premanisme seperti di sejumlah area parkir dan terminal untuk memberikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat," ungkap AKP Sumaidi.

Kasat Binmas Polres Blora mengimbau para tukang parkir agar mengarahkan para pengguna jalan yang akan parkir di pinggir jalan dengan tertib. Sehingga, lanjut Kasat Binmas, tidak mengganggu pengguna jalan lainnya, Karena selain merupakan utama antar yang menghubungkan antar kota, di sepanjang Jalan Mr. Iskandar terdapat deretan tempat perbelanjaan baik toko maupun pedagang kaki lima,

"Kami juga mengingatkan kepada tukang parkir, agar tidak membuat resah masyarakat. Jika tidak mematuhi, maka akan ada konsekuensi hukumnya," tandasnya.

Dia juga berharap kepada para tukang parkir untuk tidak meminta uang jasa parkir yang membuat masyarakat merasa terbebani, namun untuk mewujudkan hal itu, kata AKP Sumaidi, semua butuh sinergitas semua pihak termasuk masyarakat,

"Mudah-mudahan apa yang menjadi tujuan dalam operasi hingga akhir waktunya nanti bisa senantiasa tercipta kondusifitas daerah," harap Kasat Binmas. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »