DALAM KEMERIAHAN HARI KARTINI 2017 FASHION SHOW BATIK BLORA

Fashion Show Batik Blora
Blora,- Sabtu malam (22/04/2017) bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Cepu dihelat Fashion Show Batik Blora dalam rangka Peringatan Hari Kartini ke-138. Puluhan model cantik dan ganteng memamerkan berbagai jenis pakaian dalam bentuk kebaya modern dan kemeja formal. Acara yang dimulai sejak pukul 19.30 WIB itu dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Blora Hj. Umi Kulsum Djoko Nugroho.

Dalam sambutannya, Hj.Umi Kulsum mengapresiasi acara fahion show batik Blora yang diprakarsai klaster perajin batik se Kabupaten Blora. “Kita harus berbangga, dalam sepuluh tahun terakhir batik Blora bisa berkembang pesat dan mampu bersaing dengan batik-batik dari berbagai kota lainnya. Meskipun terbilang muda, ternyata batik Blora tidak kalah dari segi kualitas. Bahkan sudah dipakai beberapa pejabat di tingkat provinsi maupun pusat,” ucapnya.

Melalui acara fashion show tersebut ia berharap batik Blora bisa semakin membumi dan dikenal oleh masyarakat luas. Terlebih saat ini motif batik Blora semakin beragam, tidak hanya terbatas pada motif jati saja.

“Batik Blora kini semakin kaya motif. Dahulu batik Blora itu dikenal jika ada motif tentang jati, entah kambium jati, daun jati dan kembang jati. Namun ternyata masih banyak potensi alam dan budaya lainnya yang bisa dijadikan motif batik, seperti ungker, sate, barongan, kelor dan lainnya. Sehingga kini batik Blora semakin beragam,” lanjutnya.

Sementara itu Bayu Pradoto selaku ketua panitia, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya fashion batik ini selain untuk memperingati Hari Kartini, juga untuk mengenalkan berbagai ragam jenis batik Blora sehingga memiliki daya saing yang bagus dengan kualitas batik lainnya.

“Selain itu juga untuk menggali potensi muda-mudi di dunia modelling. Manfaatnya bisa dirasakan oleh para perajin sebagai ajang pamer karya, para desainer bisa memamerkar karya bajunya dan para model bisa menunjukkan bakatnya,” jelas Bayu Pradoto.


Acara yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 77 model. Yang terbagi menjadi 3 kategori, yakni kategori A (anak) sebanyak 28 orang, kategori B (SMP-SMA) sebanyak 20 orang dan kategori C (Umum) diikuti oleh 29 peserta. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »