DIR TAHTI POLDA JATENG MELAKUKAN SUPERVISI DI POLRES BLORA

Wadir Tahti Memeriksa Ruang Tahanan Polres Blora
Blora,- Wakil Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Kepolisian Daerah (Polda) Jateng Kompol Teguh Riyanto berkunjung ke Polres Blora untuk melakukan supervisi, Kamis (06/04/2017) pukul 14:30 WIB. Kedatangannya disambut hangat Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo, S.H, yang kemudian membuka acara di Ruang Pusat Pengendalian dan Komando Operasi (PPKO) Mapolres Blora. Mewakili Kapolres Blora AKBP Surisman Wakapolres mengucapkan selamat datang lalu dilanjutkan pada penyampaian informasi terkait jumlah serta keadaan di Rutan Polres Blora. Selain itu juga penyampaian dari sisi tata kelola perawatan dan pengawasan tahanan.
Wakil Direktur Tahti Polda Jateng Kompol Teguh Riyanto, S.H, yang juga sebagai ketua tim mengingatkan kepada personel Sat Tahti maupun fungsi opsnal yang berkaitan dengan penahanan tahanan dan keberadaan barang bukti, supaya selalu mempedomani juklak dan juknis dalam bekerja. Selain itu, landasan bekerja juga harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). “Terkait dengan administrasi register adanya tahanan, register barang bukti, pelaporan dan pertanggung jawaban serta pengelola anggaran, semua supaya mempedomani petunjuk yang telah ada. Sehingga siapapun yang datang mengecek sudah siap dan dapat dipertanggung jawabkan,” katanya.
Wadir Tahti Polda Jateng, mengucapkan terima kasih dari Pimpinan, karena Satuan Tahti Polres Blora sudah 90% melaksanakan perintah Pimpinan baik itu dari Mabes maupun Polda. Sambungnya, pengecekan kedalam ruang tahanan setiap 2 jam sekali, tahanan harus mengunakan baju tahanan pada saat dilakukan pemeriksaan oleh peyidik.
Usai Pengarahan Wadir Tahti melanjutkan dengan pemeriksaan Ruang Tahanan Polres Blora, seperti peralatan Kamera CCTV, Ruang Besuk Tahanan, Baju Tahanan serta pengecekan Bilik Tahanan. “Saya berharap agar dilakukan penambahan CCTV di sekitar ruang besuk dan diluar sel tahanan serta antisipasi tahanan lari, jebol dinding, maupun tahanan yang sakit,” ujar Kompol Teguh Riyanto.

Pada kesempatan tersebut, wadir Tahti juga menyempatkan untuk melakukan pemeriksaan administrasi di ruangan PPKO terhadap fungsi terkait antara lain fungsi Sabhara, Narkoba, Lantas, Reskrim, Urdokkes dan Siwas.  Sasarannya yakni pemerik saan sesuai dengan ceklis yang telah dikirim oleh Tim Supervisi. Diantaranya, pertanggung jawaban belanja barang bukti, perawatan tahanan dan makan tahanan, pemeriksaan fisik ruang tahanan serta pemeriksa an sitem pelaporan. Usai pemeriksaan, Tim Supervisi meninggalkan Polres Blora untuk melanjutkan perjalanan menuju Polres lainnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »