UPACARA HARI KARTINI KE-138 KABUPATEN BLORA

Upacara Hari Kartini 2017 Di Halaman Setda Blora
Blora,– Upacara peringatan hari Kartini yang ke-138 tingkat Kabupaten Blora dilaksanakan dihalaman kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Blora dengan diikuti seluruh jajaran Forkopimda Blora, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Seluruh Organisasi wanita Kabupaten Blora. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Blora Djoko Nugroho, Jumat (21/04/2017). Untuk tema Peringatan hari Kartini yang ke-138 tahun 2017 ini adalah “Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kualitas Keluarga dalam Mewujudkan Generasi yang Tangguh dan Berakhlak Mulia”.

Dalam sambutannya Bupati Blora Djoko Nugroho mengingatkan kembali akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kebangkitan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan.

Ditahun 2017 ini, lanjut Bupati Blora Perempuan telah berperan secara aktif, baik sebagai subyek maupun obyek pembangunan, berkiprah di berbagai bidang pembangunan sebagai agen perubahan. Terbukti dengan banyaknya kaum perempuan yang duduk di dalam jabatan-jabatan strategis, "Ini merupakan bukti bahwa semangat perjuangan yang telah dirintis RA. Kartini tetap terpelihara dan bahkan terus meningkat," jelasnya.

Dijelaskan pula oleh Bupati Blora Djoko Nugroho makna dari tema Peringatan hari Kartini yang ke-138 bahwa nilai-nilai kesetaraan antara perempuan dan laki-laki merupakan landasan bagi pembentukan karakter dan budi pekerti. Untuk itu perlu adanya upaya pembentukan karakter bangsa melalui pendidikan yang dimulai sejak dini dari dalam keluarga, diteruskan ke sekolah dan lingkungan masyarakat. Bupati Blora juga mengajak untuk terus mengampanyekan gerakan "He For She" atau gerakan komitmen laki-laki untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi kaum perempuan sehingga memperoleh akses kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

Upaya yang dimaksud yakni mendorong pencapaian minimal 30% keterwakilan perempuan dalam proses pengambilan keputusan, percepatan penurunan Angka Kematian Ibu, peningkatan akses pelayanan vital kesehatan reproduksi serta Pencegahan dan penanganan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »