OPERASI BINA KUSUMA LAKUKAN PENYULUHAN DI LOKALISASI

Operasi Bina Kusuma 2017 Di Lokalisasi Cepu
Blora,-  Dalam Operasi Bina Kusuma 2017 Sat Binmas Kepolisian Resor (Polres) Blora, mengadakan Penyuluhan dengan sasaran premanisme dan penyuluhan penyakit masyarakat melalui pertemuan pembinaan dan penyuluhan para Pekerja Seks Komersial (PSK) bertempat di lokalisasi Sumber Agung dan Nglebox Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Rabu (19/04/2017) pagi.

Penyuluhan kepada warga penghuni kedua lokalisasi tersebut, yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Blora, turut dihadiri oleh Camat Cepu, Kapolsek Cepu yang diwakili Kanit Binmas Iptu Sujiyarno.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Blora AKP Sumaidi menyampaikan bahwa adanya kegiatan semacam ini, diharapkan semakin mendekatkan hubungan antara Polri dengan masyarakat  sehingga mempermudah tujuannya  menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Blora.

Lanjut Kasat Binmas, kesempatan kali ini mengajak masyarakat yang berada di sekitar daerah Sumber Agung dan Nglebox khususnya para PSK penghuni lokalisasi tersebut untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas. Keamanan yang dimaksud bukan hanya ancaman tentang adanya gangguan Kamtibmas yang bersumber dari luar daerah, melainkan juga sering terjadi diakibatkan oleh warga setempat itu sendiri.

AKP Sumaidi meminta agar para PSK tersebut untuk memilih pekerjaan yang lebih pantas dan layak sehingga tidak menimbulkan stigma negative di tengah masyarakat. Bukan hanya itu, Kasat Binmas juga memberikan bimbingan rohani untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, supaya mendapatkan kehidupan yang lebih baik kedepan,

“Dengan kegiatan rutin binluh ini, diharapkan akan mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan rasa tanggung jawab atas keamanan dan ketertiban daerah tempat tinggal masing-masing, serta dapat memberikan energy positif kepada para PSK untuk mencari pekerjaan yang lebih pantas dan layak,” ungkap Kasat Binmas.

Operasi Bina Kusuma 2017 Di Lokalisasi Cepu
Kasat Binmas juga menyinggung masalah peran serta dinas sosial Kecamatan Cepu, bahwa terjadinya banyaknya PSK baik dari dalam kota maupun luar kota Blora bukan hanya didata tetapi diberikan himbauan untuk mencegah semakin banyaknya PSK yang ada di Kecamatan Cepu.

Dinas sosial dan Kesehatan Kecamatan Cepu serta seluruh instanasi terkait untuk bersama-sama memberikan penyuluhan dan pelatihan keterampilan kepada para PSK tersebut supaya dikemudian hari dirinya dapat berhenti bekerja seperti itu dan lebih bisa berwira usaha yang lebih layak,

“Masalah ini merupakan tanggungjawab bersama, mari kita sebagai pelayan masyarakat untuk lebih memperhatikan permasalahan ini. Supaya mereka dapat berhenti bekerja sebagai PSK dan lebih bisa berwira usaha yang lebih layak untuk mendapat rejeki. Mereka kebanyakan bekerja seperti itu akibat permasalahan ekonomi, oleh karena itu mari semua bukan hanya kita beri penyuluhan akan tetapi kita beri pelatihan kerja untyuk bekal dirinya dimasa yang akan datang.” harap Kasat Binmas Polres blora AKP Sumaidi mengakhiri penyuluhannya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »