HASIL PANEN CABAI KABUPATEN BLORA AKAN DISERAP INDOFOOD

Wabup Blora Bersama Helmy Yahya Dan Kawan-kawan
Blora,- Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si menerima kunjungan Helmy Yahya yang bekerjasama dengan PT. AGRITEKNO MITRA MULIA (ARW) di Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora. Kunjungan ini ditujukan untuk merangkul petani cabai yang ada di Kecamatan Kunduran diantaranya Desa Kedung Waru dan Desa Beji Rejo. Kegiatan dilakukan di rumah Kepala Desa Beji Rejo dan dihadiri oleh Camat Kunduran Drs Suhirman M.Si serta seluruh Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Kunduran.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si berpesan kepada seluruh Lurah maupun Kepala Desa untuk memberikan pendampingan kepada petani. Diharapkan juga dibantu untuk promosi ataupun pemasaran produk apabila kerjasama telah berhasil. "Yang penting itu ada keuntungan yang bisa digunakan untuk menghidupi keluarga, kita harus membantu petani yang ada di Blora," pesannya.
Dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan petani cabai di Kabupaten Blora. Nantinya tidak hanya petani cabai di Kecamatan Kunduran saja tetapi juga akan merambah ke seluruh petani cabai  Kecamatan lain di Kabupaten Blora.
Helmy Yahya menyampaikan pula bahwa Blora dahulu merupakan sentra cabai oleh karena itu saat ini harus membantu petani karena harga cabai saat ini tidak menentu. Dijelaskan pula bahwa terdapat kerjasama dengan Indofood untuk menerima cabai yang ada di Blora sehingga cabai di Blora dapat tersalurkan secara terarah dengan harga lebih terjamin. Selain itu juga bekerjasama dengan Askrindo untuk membantu keuangan petani. Akan diadakan pembinaan kepada petani mulai dari awal pembibitan hingga panen. Nantinya cara tanam akan dikolaborasikan antara cara tanam dari ARW dengan cara tanam yang ada di masyarakat.

Setelah memberikan edukasi kepada petani cabai, rombongan diajak Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si untuk mengunjungi kebun buah Klapanan serta Perpustakaan Pataba Pramoedya Ananta Toer. Kunjungan ditutup dengan dilakukan silaturahmi ke Rumah Dinas Bupati Blora Djoko Nugroho. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »