PERSIT KCK KODIM BLORA ASAH KETRAMPILAN DAN SENAM AEROBIC

Anggota Persit KCK Kodim Blora Melakukan Senam Aerobic
Blora,– Sebanyak 255 anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLII Dim 0721/Blora, mengikuti kegiatan rutin Senam Aerobic bersama di lapangan tenis belakang Kantor Makodim setempat, Rabu (19/04/2017). Senam dibimbing Nathalie Aerobic Kaplingan Jepon Blora. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana  Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Yulia Susilo dan diikuti seluruh Ketua Ranting dan Persit jajaran Kodim 0721/Blora, kegiatan berlangsung di halaman  Makodim 0721/Blora.
Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Yulia Susilo, mengatakan olahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran tubuh. “Alhamdulillah senam kali ini ibu-ibu Persit sudah bisa mengikutinya,” Ujar Ketua Persit di sela-sela istirahatnya
Ditambahkan oleh Ny. Yulia Susilo, bahwa kegiatan Senam Aerobic ini selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, juga untuk meningkatkan hubungan tali silahturahmi, persaudaraan serta menjalin kekeluargaan dan komunikasi sesama anggota Persit Kodim Blora, “Diharapkan Persit harus selalu kompak dan siap mendukung kegiatan suami sebagai seorang prajurit,” jelas Ny. Yulia Susilo.
Pelatihan Ketrampilan
Pelatihan Aneka Ketrampilan Anggota Persit KCK Kodim Blora
Untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya, usai melakukan senam aerobic Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim Blora menggelar pembekalan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), kegiatan berlangsung di Aula Makodim Blora Jl. Pemuda Nomor 44 Blora.

Pelatihan diikuti sejumlah 255 anggota persit KCK se-jajaran Kodim 0721/Blora yang memiliki usaha dan ketrampilan dari berbagai macem usaha dan ketrampilan yang mereka miliki, mulai dari buat hiasan sandal jepit, asbak dari bahan kaleng bekas, bros bahan dari flanel, dompet rajut, bunga dari kain sifon, hiasan dinding dari kulit bawang, sulam pita hantaran pernikahan, bros dari tali sepatu, bunga hiyas dari gelas bekas ale-ale, tas daun ulang bahan dari gelas ale-ale, kranjang tempat kapur barus bahan dari sabun mandi, yang semuanya itu memanfaatkan bahan dari barang bekas.

Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Yulia Susilo berharap kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk mengembangkan usaha anggota persit KCK se-jajaran Kodim 0721/Blora, baik yang sudah memeiliki usaha maupun yang akan mengembangkan usaha dan ketrampilannya.

Lain dari itu, pelatihan ini dimaksudkan untuk memotivasi dan menggali potensi dalam meningkatkan pengelolaan hasil sumber daya alam yang berguna bagi masyarakat sekitarnya, “Bekal pengetahuan untuk meningkatkan keterampilan yang dapat dimanfaatkan dilingkungan masyarakat sehingga dapat menambah penghasilan ekonomi bagi keluarga,” pungkas Ketua Persit Kodim Blora Ny. Yulia Susilo. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »