POLHUTMOB DAN DALMAS GAGALKAN PENJARAHAN JATI DI TIGA TKP BERBEDA

Sebagian Dari BB jati jarahan di tiga TKP kawasan hutan jati Perhutani KPH Randublatung, Blora, diamakan polisi.
Blora,-   Patroli gabungan Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) KPH Randublatung dan Pasukan Pengendali Massa (Dalmas) Satuan Shabara Polres Blora, berhasil menggagalkan tiga aksi pencurian kayu jati (Curkaja) milik Perhutani di tiga TKP kawasan hutan, masing-masing jati RPH Sugeh, RPH Banyuurip, dan RPH Bodeh, Kamis (27/04/2017) dini hari.

“Curkaja di tiga TKP berhasil kami gagalkan, Barang Bukti 26 batang log jati kami amankan, dan tersangka pelaku masih dalam pengejaran,” tandas Kepala Satuan (Kasat) Sabhara Polres Blora, AKP Siswanto.

Meski pelaku kabur, lanjutnya, patroli gabungan dua instansi kali ini efektif, selain untuk menindaklajuti  informasi petugas terkait kecurigaan ada aksi pencurian kayu tiga tempat kejadian perkara (TPK) berbeda, dan hampir bersamaan, sekaligus mengamankan asset negara.

Menurut Siswanto, pelaku diperkirakan berjumlah puluhan orang, tapi karena suasana gelap berada di tengah hutan jati, tim ganbungan dari Kepolisian Resor (Polres) dan Polhutmob Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung kesulitan menangkap pelaku.

“Pelaku puluhan orang, jadi ini bisa dikatakan sebagai penjarahan asset negara,” tegas AKP Siswanto.

Lokasi penjarahan jati itu tidak hanya gelap, tapi saat tim gabungan menggerebeg TKP, bersamaan hujan lebat, dan kawasan hutan RPH Sugeh, RPH Banyuurip serta RPH Bodeh becek membuat konsentrasi petugas terbelah.


“Polisi telah mengantongi identitas pelaku, dengan dugaan sementara, mereka adalah warga sekitar hutan di petak yang dijarah itu,” ungkap Kasat Sabhara Polres Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »