TERHARU LIHAT JALAN RUSAK BERAT POLISI BERSAMA WARGA PERBAIKI JALAN

Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Ikut Memperbaiki Jalan Rusak Berlobang
Blora,- Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Polsek Tunjungan Polres Blora Aiptu Sistiyono bersama warga Desa Sukorejo melaksanakan gotong royong kerja bakti perbaikan jalan yang rusak sudah banyak lubang di jalan, bahkan nyaris tidak bisa dilewati, jalan yang menghubungkan antar desa, yakni dari Desa Karangrejo dengan Desa Sukorejo Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jumat (31/03/17). Jalan yang rusak dan berlubang ini memang sangat mengganggu kelancaran transportasi dan aktivitas warga, bahkan dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas pada saat turun  hujan, sehingga berakibat jalan menjadi licin. Kondisi jalan yang rusak ini memang luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Blora. Bhabinkamtibmas bersama tokoh masyarakat Karena kesadaran sendiri dan berhasil menggalang biaya secara swadaya dari masyarakat Desa Sukorejo, mereka berinisiatif melakukan penggurukan jalan menggunakan tanah grosok.
Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo Aiptu Sustiyono sebagai aparat polisi tidak hanya berdiam diri melihat warganya kerja bakti gotong royong memperbaiki jalan rusak. Pada saat pelaksanaan pengurukan, dirinya tanpa malu dan gengsi turut membantu warganya, bukan sekedar pencitraan semata hal ini dilakukan dari ketulusan hati untuk beribadah dan mengabdi kepada masyarakat, selain itu menurut Aiptu Sustiyono kegiatan ini juga untuk sarana mendekatkan diri kepada masyarakat agar polisi bisa dikenal lebih baik di mata masyarakat khususnya di daerah Desa Sukorejo Kecamatan Tunjungan. “Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan Polri dengan masyarakat di pedesaan dimana anggota Bhabinkamtibmas selain sebagai pembina Kamtibmas di desa juga dapat merangkul kekompakan warga dalam ikut andil pro-aktif kerja bakti gotong royong di lingkungannya, untu membenahi fasilitas umum yang ada di desa,”  tutur Aiptu Sustiyono.
Sementara itu, Kapolsek Tunjungan AKP Supriyo, S.H saat dikonfirmasi mengatakan bahwa diberbagai kesempatan personel kami selalu terlibat di kegiatan masyarakat. Ini sudah merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas yang peduli dengan warga desa binaannya. “Diharapkan dengan turunnya anggota bhabinkamtibmas pada setiap kegiatan di desa binaannya dapat meminimalisir aksi kejahatan terutama curat, curas dan curankor (C3). Selain itu juga dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya Harkamtibmas.

Lanjut Kapolsek, Dengan kegiatan ini Bhabinkamtibmas bersama warga Desa Sukorejo berharap keikutsertaan bersama warga, akan terus berlanjut hingga partisipasinya dalam memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga peran petugas dalam hal ini Polri sebagai pendorong dan membangun keikutsertaan masyarakat terhadap Kamtibmas sesuai Program Kapolri akan terlaksana dengan baik. “Kami mengharap kepedulian pemerintah kabupaten agar memperhatikan kondisi jalan yang rusak di daerah pedesaan supaya segera di perbaiki,” ” Pungkas  Kapolsek Tunjungan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »