WARUNG KOPI 24 BANGKITKAN MINAT BACA BUKU PEMUDA BLORA

Bakul Kopi Dan Warung Buku Gratis
Blora,- Membaca buku pengetahuan umum dan belajar di warung kopi (warkop) mungkinkah ? hal itu tidak ada yang tidak mungkin ketika ngopi di warung kopi 24 jalan jenderal sudirman timur jembatan Bangkle, sebuah terobosan cerdas yang dilakukan oleh Sersan Agus Supriyono anggota Kodim 0721/Blora, itulah yang terlihat ketika berkunjung ke warung kopi 24. Dengan ditemani suasana tempat asri dan natural rumah serba bambu pengunjung warung kopi sambil membaca buku pengetahuan umum gratis.
Warung yang identik dengan konsep penataan tempo dulu ini, keistimewaan lain dari warung kopi 24 adalah tersedianya berbagai macam buku dari berbagai literasi yang dipinjamkan secara gratis ke pengunjung sembari menikmati kopi, makanan ringan, dan beberapa minuman lainnya.
Dibukanya warung tersebut atas ide kreatifnya seorang anggota Kodim Blora Sersan Agus Supriyono warga Kelurahan Bangkle Kecamatan Blora, menjelaskan bahwa dirinya merasa prihatin terhadap kurangnya minat baca pemuda di Kabupaten Blora, sehingga berinisiatif mendirikan warung kopi 24 yang dilengkapi warung baca buku gratis, “Selain kita bisa ngopi, kita juga bisa menambah pengetahuan umum kita dengan membaca di warung kopi,” ungkap pria yang masih aktif sebagai anggota Kodim Blora. (02/04/2017).
Suasana Warung Kopi 24 Di Jalan Jenderal Sudirman Bangkle Depan Kecamatan Blora  
Awalnya Sersan Agus Supriyono sempat pesimis dengan bisnis warung kopi dengan diselingi buku bacaan, karena memang pembaca di daerah Blora sangat minim tetapi keistimewaan lain dari warung ini adalah tidak hanya free wifi tapi tempatnya strategis dan buka 24 jam nonstop, “Kemarin ada orang dari Luar kota kebingungan mencari warung kopi yang buka 24 jam, sampai muter2 di Blora akhirnya ketemu di warung kopi kami,” jelasnya.
Lanjut Agus, bahwa koleksi buku yang ada diwarung ini pun baru sekira 40 judul buku, mulai dari fiksi, sastra, agama dan lain sebagainya. Hal ini akan menambah pengetahuan pengunjung, khususnya menumbuhkan minat baca pemuda sehingga akan mengubah mainset bahwa ngopi sambil belajar dan membuka pengetahuan umum dengan buku, “Belajar bisa dimanapun dan kapanpun, itu slogan yang saya tempel diwarung kopi ini,” ucap pria berbadan kekar itu yang berharap ada yang bersedia membantu memberikan buku literatur lainnya.

Sementara itu salah satu pengunjung warung kopi 24 Sudarmono mengatakan bahwa ngopi yang nyaman dan asri memang dibutuhkan pemuda jaman sekarang apalagi yang bisa belajar dan juga disediakan berbagai literatur bagi pengunjung warkop, “Ngopi disini enak dan nyaman karena kita juga mendapatkan ilmu dari membaca buku yang disediakan di warung kopi sini,” tutur Sudarmono warga Kelurahan Kunden Blora  yang mengaku sering nongkrong di warkop 24. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »