RATUSAN PESERTA IKUTI SELEKSI ADMINISTRASI PENERIMAAN POLRI T.A. 2017 DI POLRES BLORA

Ratusan Calon Anggota Polri Ikuti Seleksi Administrasi Di Mapolres Blora
Blora,- Panitia Pembantu Penerimaan Polri (Panbanrim) Tahun Anggaran 2017 tingkat Polres jajaran Polda Jateng melaksanakan pemeriksaan administrasi kepada peserta pendaftar calon anggota Polri. Sebelumnya pemeriksaan administrasi tahap 1 (pertama) telah di selenggarakan pada Kamis tanggal 6 April 2017 yang diikuti sebanyak 157 peserta calon anggota Polri. Selanjutnya, pemeriksaan administrasi tahap 2 (dua) dilakukan Sabtu, tanggal (15/04/17) yang dimulai dari pukul 07.00 WIB bertempat di Gedung Aula Arryaguna Utama Polres Blora. Dalam pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh ketua pelaksana Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H. selaku Ketua Panbanrim dan didampingi Kabag Sumda Kompol Andi Wahyono selaku Ketua Pelaksana.
Selain itu juga melibatkan pengawasan eksternal dari Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil Kabupaten Blora, pengawas internal Kepolisian Propam Polres Blora serta rekan – rekan PWI Kab. Blora. Jumlah sementara pendaftar penerimaan anggota Polri tahun 2017 di Polres Blora sejumlah 262 orang. Yang terdiri dari Akpol 7 orang, Bintara TI 28 orang, Bintara Musik Nihil, Bintara PTU 186 , Tamtama 41 orang. Jumlah tersebut masih terus bertambah karena semakin banyaknya antusias peserta yang ingin mendaftas sebagai calon angota Polri tahun 2017.
Kapolres Blora AKBP Surisamn, S.I.K,M.H melalui Kabag Sumda Kompol Andy Wahyono menyampaikan pengumuman hasil pemeriksaan administrasi tahap 2 (dua) tingkat polres akan diumumkan besok pada Senin tanggal 17 April 2017 sekitar pukul 09.00 WIB.
Selanjutkan bagi peserta yang memenuhi syarat pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama akan dikirim ke Polda jateng untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya. “Semua peserta calon anggota Polri yang telah lulus seleksi administrasi tingkat Polres, kemudian melanjutkan tahapan seleksi berikutnya di Polda Jateng. Untuk jadwal dari Polda Jateng sampai saat ini masih belum resmi keluar,” ungkap Kabag Sumda Polres Blora Kompol Andi Wahyono.
Hari ini merupakan hari terakhir penerimaan calon anggota Polri yang dilaksanakan oleh Pabanrem tingkat Polres jajaran Polda Jateng. “Rekrutmen anggota Polri tahun 2017 di Polres Blora, saya selaku Kasi Propam Polres Blora menyatakan bahwa Panbanrim Polres Blora tidak ada yang melakukan pungutan anggaran kepada para peserta dan keluarganya. Semuanya gratis tanpa ada pungutan biaya sepeser pun. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan momen ini untuk mencari keuntungan,” tegas Iptu Sunarto, Kasie Propam Polres Blora
Apabila ditemukan pelanggaran ataupun oknum petugas yang bermain–main dengan meminta sejumlah anggaran dalam rekrutmen anggota Polri, segera laporkan ke Propam Polres Blora. Oknum tersebut apabila terbukti akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. (adi  sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »