KALAH LAWAN PERSIKU KUDUS, PERSIKABA HARUS PUAS DI DASAR KLASEMEN

Pertandingan Persikaba Vs Persiku Di Stadion Kridosono Blora
Blora,- Tontonan laga panas tersaji di partai keempat  liga tiga region Jawa Tengah grup A, yang mempertemukan tuan rumah Persikaba Blora Dengan Persiku Kudus. Persikaba bermain di kandang sendiri Persikaba terpaksa harus kalah dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu. , di Stadion Kridosno, Blora, Minggu, 23 April 2017 lalu.

Dengan hasil tersebut Persikaba semakin terpuruk di dasar klasmen sementara dengan mengumpulkan poin satu, dari empat pertandingan, sementara Persiku mengumpulkan 8 poin  dari empat pertandingan yang sudah di jalani.

Bermain di lapangan becek usai hujan/tidak menyurutkan semangat kedua tim untuk saling bermain menyerang// bermain di Stadion Kridosono Blora Jawa Tengah, tuan rumah Persikaba Blora/ kontra Persiku Kudus bermain dengan tensi tinggi,   saling berada satu grup A dalam lanjutan kompetisi liga tiga region Jawa Tengah.

Menurut salah satu penonton asal Kunden Blora, Purnomo mengatakan bahwa  kedua tim berupaya mengambil poin penuh, sejak awal laga kedua tim langsung mengambil inisiatif serangan, meskipun bermain di kandang lawan, tim  persiku tidak gentar menghadapi tuan rumah.

Lanjutnya, berstatus finalis liga nusantara tim tamu mengambil inisatif menyerang dari sejak peluit awal di bunyikan/tim tamu mampu menciptakan beberapa peluang matang untuk mencetak gol, bahkan di menit menit awal persiku kudus sempat memiliki peluang yang masih di melebar di sisi kiri gawang tuan rumah, kurang tenangnya dalam penyelesaian  akhir.

Membuat sugeng ariyadi dan kawan kawan gagal menyarangkan bola, tak mau kalah di depan ribuan pendukungnya, persikaba sebagai tuan rumah juga berulang kali mengancam melalui geladang serang mereka deka irsaj dan  striker deni mulyono,

“Namun penyelesaian yang kurang tenang dan mis komunikasi dari antar pemain membuat peluang terbuang begitu saja,” jelasnya

Katanya, tak menyerah begitu saja/ persiba terus menekan dari sisi kiri pertahanan lawan/ melalui servise bola mati pemain gelandang serang persikaba blora deka irsaj mampu menyarangkan bola ke gawang persiku kudus yang di jaga nico wahyu di menit 23 babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tak mau kalah begitu saja persiku kudus melalui sayap mereka deni agus terus tampil menyerang, tak butuh waktu lama malalui kemelut di depan gawang persikaba/ pemain bertahan pesiku kudus mohammad idris berhasil menyambar bola untuk menyamakan skore 1-1, “Sebetulnya skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit babak pertama selesai,” tandasnya.

Menurut Purnomo, di babak kedua, kedua tim masih menggunakan tempo tinggi,  terlihat wasit hadi suroso asal semarang mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim, di pertngahan babak kedua persikaba sempat menciptakan peluang melalui kerja sama apik dari lini tengah, namun bola masih mampu di blok oleh pemain bertahan persiku, persikaba beberapa kali melancarkan serangan dengan menyisir sayap kanan dan kiri pertahanan persiku.

Tambahnya, namun rapatnya pertahanan yang di komandoi mohammad ilyas membuat tim persikaba gagal menjaringkan bola, beberapa peluang persikaba melalui tendangan bebas juga tak membuahkan hasil,  bahkan keasikan menyerang pertahanan persikaba lengah di menit 89 pemain penganti medi setiawan mampu menyarangkan bola yang tak bisa di tangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang aris setiawan, skor berubah 1-2 untuk keunggulan tim tamu persiku kudus,

“Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol yang tercipta, Persikaba harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skore tipis 1-2,” jelasnya dengan cemas.

Sementara itu menurut pimpinan pertandingan, bahwa dengan hasil tersebut, Persikaba berada di dasar klasmen dengan mengumpulkan poin satu dari empat pertandingan yang sudah di jalani, sedangkan Persiku kudus kokoh di puncak klasmen sementara mengumpulkan poin delapan dari empat pertandingan unggul selsisih gol dari persis muda di peringkat dua, dalam liga tiga grup A zona Jawa Tengah,

“Persikaba Berada Satu Grup Dengan Persiku Kudus, Persikama Magelang, Persab Brebes Dan Persis Muda Solo,” pungkasnya.

Ratusan Personel Polres Blora Amankan Pertandingan Persikaba Vs Persiku

Kepolisian Resor Blora menurunkan lebih dari 150 personel untuk mengamankan pertandingan sepak bola Liga 3 Indonesia antara Persikaba Blora melawan Persiku Kudus tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Blora AKBP Surisman, S.I.K,M.H. mengatakan sejumlah personel yang diterjunkan tersebut merupakan anggota gabungan dari kepolisian dan aparat keamanan lainnya. Nantinya, sejumlah personel tersebut akan diturunkan di dalam maupun luar stadion, untuk mengamankan jalannya pertandingan maupun keamanan para pemain dan suporter.

“Pada pertandingan nanti kita akan tambah personel lebih banyak dari pertandingan sebelumnya,” ujar AKBP Surisman.

Menurut Kapolres, pihaknya melakukan pengamanan ekstra pada pertandingan itu. Pasalnya, pertandingan Persikaba vs Persiku merupakan salah satu pertandingan sepak bola Liga 3 zona Jawa Tengah yang bakal menyedot animo kedua pendukung yang sama-sama fanatik.

Selain itu, kedua tim dan masing-masing suporter hingga saat ini masih menyisakan rivalitas yang cukup tinggi,

“Pada pertandingan nanti pengamanan akan lebih ekstra,” katanya.

Untuk mengamankan keselamatan para pemain kedua tim, kepolisian sudah menyiapkan petugas khusus dan kendaraan untuk mengangkut pemain dan official dari kedua tim apabila terjadi kerusuhan di dalam maupun di luar stadion,


“Kita sediakan regu khusus dan kendaraan untuk para wasit, official pertandingan dan kedua tim di luar stadion,” tegasnya. (adi sanrico) 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »