HUKUMAN KHUSUS BAGI PENGENDARA MOTOR DI BAWAH UMUR

Polwan Anggota Satlantas Polres Blora Mencegat Pengendara Dibawah Umur
Blora,- Korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas sudah di angka yang memprihatinkan. Data Korlantas Polri menyebutkan bahwa, jumlah korban fatalnya melebihi korban meninggal dunia akibat narkoba setiap hari. Bagi orang tua perlu memperhatikan anaknya agar tidak mengendarai sepeda motor, jika belum cukup umur. Bila tidak sang anaknya akan dikenakan sanksi oleh Polisi.

Seperti halnya yang dialami oleh bocah pelajar SMP di Blora. Mereka harus menerima hukuman hormat kepada sepeda motor dengan mengucapkan, “Saya Janji Tidak Bawa Motor ke Sekolah Lagi,” di hadapan seorang personel polwan cantik.
Hukuman itu diterimanya karena belum cukup umur. Meski mereka memakai helm, seperti (25/04/17) pagi tadi, seorang polwan cantik dari Satlantas Polres Blora terpaksa menghentikan laju sepeda motor seorang bocah anak SMP.

Laju sepeda motornya dihentikan polwan tersebut, karena tidak mengantongi surat izin mengemudi (SIM), lantaran belum cukup umur ditambah lagi, sepeda motornya  tidak ada sepionnya.

“Untuk memberikan pembelajaran bagi anak-anak. Kita hanya memberikan sanksi sebagai efek jera dengan cara tidak hanya hormat ke arah motor, ada pula mereka harus hormat kepada rambu-rambu lalu lintas,” ungkap Kasatlantas Polres Blora, AKP Febriyani Aer S.I.K kepada wartawan.

Lebih lanjut, dikatakan AKP Febriyani Aer, bahwa tindakan yang diberikan personel polwan itu juga sebagai pembelajaran bagi pengendara lainnya, agar wajib memakai helm dan harus mengantongi STNK dan SIM. 

Kasat Lantas Polres Blora mengimbau, agar para orang tua tidak memberikan sepeda motor kepada anaknya yang belum cukup umur untuk berkendara di jalan raya,


“Jangan beri kesempatan untuk anaknya berkendara. Kalau berkendara itu harus dilengkapi surat menyurat kendaraan, SIM dan harus memakai helm,” tegas AKP Febriyani Aer. (adi sanrico) 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »