KUNJUNGAN KERJA KOMISI C DPRD PEMALANG

Wakil Bupati Blora Menerima Kunjungan Komisi C DPRD Pemalang
Blora,- Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho menerima kunjungan kerja Komisi C DPRD Pemalang di Ruang Rapat Wakil Bupati Blora. Selasa, (11/04/2017). Rombongan Komisi C DPRD Pemalang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Pemalang Ujianto MR, SH. Acara ini dihadiri oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Slamet Pamudji SH, M.Hum, Kepala DPUPR Kabupaten Blora Ir. Sam Gautama Karnajaya MT, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sri Handoko S.Sos, MM serta perwakilan Dinas/Instansi terkait.
Ketua Komisi C DPRD Pemalang Ujianto MR, SH menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini ditujukan untuk membahas mengenai kesejahteraan sosial serta Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) di Kabupaten Blora. Selain itu juga menanyakan prihal klasifikasi dan ukuran CSR dalam perda.
Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Slamet Pamudji SH, M.Hum menyampaikan bahwa 49% kawasan Kabupaten Blora adalah hutan dan rata-rata angka kemiskinan tersebar di 88 desa hutan. Sedangkan CSR telah dilaksanakan di Kabupaten Blora dari BUMN ataupun BUMD yang menghasilkan profit diantaranya adalah perusahaan dibidang Migas serta Perbankan.
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sri Handoko S.Sos, MM menambahkan bahwa untuk ruang lingkup CSR adalah pembinaan, maupun program langsung yang mengena ke masyarakat. Saat ini tidak dijelaskan jumlah yang harus diberikan pada CSR hal ini dikarenakan CSR merupakan sedekah dan bersifat sukarela karena merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Bagi perusahaan yang tidak melakukan CSR akan mendapatkan sanksi berupa peringatan tertulis, pemuatan di media masa serta pembatasan kegiatan.
Ir. Sam Gautama Karnajaya MT Kepala DPUPR juga menyampaikan saat ini bentuk CSR y ang telah dirintis adalah masterplan Kedungpupur dari Pertamina, Perhutani dan perusahaan lain serta ada BUMDes. Selain itu Taman Tirtonadi juga merupakan bentuk CSR serta beberapa taman di Kabupaten Blora berasal dari CSR. Untuk penganggaran CSR di Musrenbang sudah dimunculkan.

Selain itu Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si juga menambahkan bahwa saat ini di Kabupaten Blora belum ada OPD yang bertanggungjawab atas CSR sehingga Kabupaten Blora dan Kabupaten Pemalang sama-sama belajar mengenai mengelola CSR. Diharapkan dengan adanya kunjungan ini dapat menjadi pembelajaran bagi kedua Kabupaten. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »