UNBK DI KABUPATEN BLORA DI IKUTI 2.638 SISWA SMA/MA

Siswa Peserta UNBK
Blora,- Mulai Senin sampai Kamis 10 April hingga 13 April siswa SMA/MA melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Di Kabupaten Blora, UNBK yang baru pertama kali digelar ini diikuti oleh 2.638 siswa, terdiri dari 902 pria dan 1.736 perempuan. Berasal dari 22 sekolah negeri dan swasta. Pekan lalu Siswa SMK usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dengan demikian, seluruh sekolah akan melaksanakan UNBK semuanya. “Semua sekolah melaksanakan UNBK, hanya saja ada sekolah yang menginduk atau sharing dengan sekolah lain,” kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Blora, Sudarmanto, di Blora, Senin (10/04/2017).
Sekolah yang menginduk salah satunya SMA Mujahidin Randublatung yang ikut di SMAN Randublatung, dikarenakan sekolah tersebut hingga saat ini belum terakreditasi. Sekolah yang lain melaksanakan ujian mandiri di sekolah masing-masing. Menurut Sudarmanto yang juga Kepala SMAN 1 Randublatung, mengatakan, bahwa sejumlah persiapan telah dilakukan. Termasuk mengirimkan surat kepada PLN dan Telkom. PLN disurati agar tidak terjadi pemadaman, serta Telkom memastikan jaringan internet juga tidak ada kendala. “Yang dikhawatirkan memang jika listrik padam dan jaringan internet yang eror, namun sekolah ada yang sudah mempersiapkan genset,” ujarnya.

Dirinya berharap, nanti UNBK bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala. Sebab seluruh siswa sudah melakukan simulasi berkali-kali. Ujian akan dilakukan dalam tiga sesi, hanya bagi sekolah yang siswanya sedikit, cukup satu sesi. Hari pertama mata pelajaran Matematika, disusul Bahasa Indonesia, lalu Bahasa Inggris. Untuk hari terakhir merupakan mapel pilihan sesuai dengan jurusan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »