KAPOLRES BLORA AKBP SURISMAN HIMBAU KEWASPADAAN SEKOLAH ANTISIPASI PENCURIAN

Kapolres Blora AKBP Surisman Ketika Memberikan Pengarahan Kepala Sekolah
Blora,- Saat ini, Pihak sekolah harus meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan sekolah atas barang electronic inventaris yang ada di Sekolah masing-masing, karena akhir-akhir ini banyak terjadi pembobolan sekolah pada malam hari yang mengakibatkan beberapa barang seperti computer, LCD dan laptop raib, dibawa tamu tak diundang.
Kapolres Blora, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Surisman S.I.K,M.H. mengimbau kepada seluruh sekolah dari SD sampai SMA agar meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan terkait maraknya kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di beberapa sekolah dalam kurun waktu terakhir ini, “Penjaga sekolah dimalam hari jangan lengah atas lingkungan sekolah yang sedang dijaganya,” tegas AKBP Surisman Minggu (02/03/2017).
Lanjut AKBP Surisman, Kewaspadaan pihak sekolah harus ditingkatkan, agar dapat menekan terjadinya kasus pencurian dengan pemberatan, karena kasus tersebut terjadi akibat kelalaian pihak sekolah yang tidak menyimpang barangnya di tempat yang aman serta kurangnya kamera pengintai (CCTV) dan minimnya penjaga malam terhadap keamanan sekolah untuk menjaga barang berharga yang ada di dalamnya. “Kasus pembobolan sekolah banyak disebabkan akibat kelalaian dari pihak sekolah sendiri. Contohnya banyak sekolah di Kabupaten Blora yang tidak memiliki pengaman seperti teralis di jendela, barang berharga hanya disimpan di dalam almari dan dikunci ala kadarnya, tidak adanya CCTV dan kelengahan penjaga malam sekolah tertidur sehingga memudahkan para pelaku masuk ke dalam sekolah,” ungkap AKBP Surisman.
Maka dari itu Kapolres Blora memerintahkan kepada seluruh anggota Polsek Jajaran khususnya Bhabinkamtibmas agar aktif memberikan himbauan kamtibmas kepada pihak sekolah dan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing. Serta untuk personil Polsek agar meningkatkan giat Blue Light Patrol pada jam rawan khusunya pada waktu tengah malam sampai dini hari untuk mengantisipasi tidak kriminal.

AKBP Surisman meminta pihak Kepala Sekolah apabila suatu saat Sekolahnya menjadi korban pencurian harus segera melapor ke kepolisian terdekat, sehingga polisi setempat dapat segera melakukan penyelidikan untuk menindaklanjuti kasus kejahatan yang terjadi tersebut. Untuk menekan kasus pencurian dan tindak kriminal yang lain, tambah AKBP Surisman, diperlukan kerja sama antara kepolisian dengan seluruh instansi terkait dan masyarakat, selain meningkatkan kewaspadaan, pihak sekolah atau masyarakat juga secepatnya melapor ke kepolisian jika menjadi korban tindak kejahatan. “Banyak kejadian kejahatan baru melapor sehari setelah kejadian. Harapan saya semakin cepat dilaporkan, polisi bisa lebih cepat melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku kejahatan tersebut,” pungkas Kapolres Blora AKBP Surisman, S.I.K,M.H. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »