PRAJURIT TNI YANG AKAN BERTUGAS KE PAPUA TERIMA BANTUAN DARI PEMKAB BLORA


Wakil Bupati Blora Menyerahkan Bantuan Kepada Danyonif 410/Alugoro
Blora,- Pemerintah Kabupaten Blora menyerahkan bantuan kepada para prajurit TNI Angkatan Darat Batalyon Infanteri (Yonif) 410 Alugoro Blora yang akan mengemban tugas negara di Papua. Bantuan dari Pemkab berupa peralatan pendukung kontak komunikasi. Diantaranya bola voli, alat tulis, permen dan benih tanaman. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Blora Arief Rohman,M.Si mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho kepada Danyon 410/Alugoro Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos. di aula Batalyon 410/Alugoro, Kamis (06/04/2017).
Wakil Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan agar  semua prajurit menjaga keutuhan NKRI, menjadikan tugas sebagai ibadah dan jihad demi Bangsa dan Negara. Wabup juga mendoakan agar saat bertugas nanti para prajurit diberikan kesehatan dan keselamatan serta kembali ke Blora dalam keadaan baik. “Silahkan bersosialisasi dengan masyarakat di Papua, dan mengajak warga setempat untuk bercocok tanam, nanti akan saya bawakan bibit kelor dan tanaman yang lain agar ditanam di sana,” ujar Wakil Bupati Blora.
Pada kesempatan itu, Komandan Batalyon 410/Alugoro Letkol Inf M. Heri Amrulloh, S.Sos. mengatakan bahwa tugas  ke Papua merupakan tugas rutin bagi personil TNI dalam mengemban tugas negara serta menjaga keutuhan NKRI tercinta. “Tugas di perbatasan tidak hanya menjaga teritorial negara tapi menjadi kewajiban sebagai prajurit untuk juga bersosialisasi dengan masyarakat setempat terlebih pemerintah Kabupaten Blora telah mendukung dengan memberikan sarana atau alat pendukung kontak berupa alat-alat olah raga,alat tulis, permen dan lainnya,” tandasnya. 

Dijelaskannya, dalam tugas ke perbatasan akan diberangkatkan sebanyak 450 personil TNI dari Batalyon Infanteri Alugoro pada tanggal 15 April. Mereka berangkat naik kapal dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »