PASAR INDUK BLORA TETAP DIPINDAHKAN KE GABUS

Bupati Blora Djoko Nugroho
Blora,- Pemindahan pasar tetap harus dilakukan meski ada beberapa pihak yang tidak setuju, sebab akan membentuk rantai perekonomian Kabupaten Blora secara global mengingat banyak rencana pembangunan Kabupaten Blora akan diarahkan ke selatan. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho saat memberikan sambutan di Harlah Muslimat NU ke-70 Tahun yang digelar di Gedung NU Mlangsen Blora, (22/05/2016).
Dijelaskan oleh Kokok panggilan akrab Bupati Blora Djoko Nugroho terkait pembangunan Jembatan Kedungjenar-Beran dipersiapkan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas jembatan kaliwangan. Sebab selain pasar, kantor kecamatan Blora kota juga akan dipindahkan di depan pasar gabus. "Jembatan Kedungjenar Beran dibangun agar kaliwangan tidak macet, sebab pasar induk dan kantor kecamatan blora akan dibangun di Gabus," jelasnya.

Pasar gabus akan menggunakan lahan seluas 3Ha dengan bangunan satu lantai serta fasilitas parkir yang luas. Tak menutup kemungkinan jika nantinya berkembang jadi pusat distribusi potensi dari selatan menuju Blora Kota atau bahkan hasil laut dari Rembang menuju Ngawi, mengingat akan dibuka jalur Randublatung Getas menuju Banjarejo Ngawi. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »