BUPATI BLORA SERAHKAN ALAT PERTANIAN KE GAPOKTAN

Penyerahan Alsintan Oleh Bupati Blora
Blora,- Pertanian Kabupaten Blora kembali mendapat bantuan dari Pemerintah pusat berupa Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Penyerahan secara simbolis oleh Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Peternakan Dan Perikanan (Dintanbunnakikan) Ir Reni Miharti di halaman kantor Dintanbunnakikan Kabupaten Blora. Acara dihadiri oleh perwakilan dari 88 kelompok tani penerima bantuan. (10/05/2016).
Saat memberikan pengarahan kepada poktan Bupati Blora Djoko Nugroho mengatakan bahwa hasil pendapatan atau penyumbang devisa terbesar Kabupaten Blora adalah dari bidang pertanian untuk itu dirinya memperingatkan agar bantuan alat pertanian yang diserahkan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, sebab alat ini sebagai pendorong hasil pertanian Kabupaten Blora.
Tak hanya itu, Kokok sapaan akrab Bupati Blora Djoko Nugroho juga menegaskan agar nantinya alat ini hanya boleh digunakan kelompok dan tidak boleh dimiliki secara pribadi. "Bantuan alat pertanian ini agar digunakan sebagaimana mestinya, ojo didol (jangan dijual)," tegasnya.

Dijelaskan oleh Kepala Dintanbunnakikan Kabupaten Blora Ir. Reni Miharti jumlah kelompok tani yang mendapat bantuan Alsintan berjumlah 88 yakni berupa Hand Tractor 65 unit, mesin power thresher 8 unit dan mesin multi power thresher 15 unit.
(adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »