PUNCAK PERINGATAN HARDIKNAS 2016 KABUPATEN BLORA

Pemotongan Tumpeng Peringatan Hardiknas
Blora,- Puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di halaman Kantor Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Blora. Hadir pada acara tersebut, Bupati Blora Djoko Nugroho, Bunda PAUD Kabupaten Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho, Forkopimda, serta keluarga besar Dindikpora Kabupaten Blora yang terdiri dari penjabat struktural, Kepala Sekolah TK, SD, SMP/sederajat, SMA/sedrajat, Pengawas Sekolah, Guru dan siswa. Senin (23/05).
Bupati Djoko Nugroho dalam sambutannya berpesan, bahwa kita harus bergotong royong meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia terutama di bidang pendidikan. "Tugas rumah terbesar adalah angka rata-rata lama sekolah kita masih di angka 6 tahun. Blora memerlukan inovasi terkait peningkatan mutu pendidikan. Mari kita bahu membahu menyelesaikan masalah ini."
Lebih lanjut Kokok panggilan akrab Djoko Nugroho juga menyampaikan terkait pemberantasan buta aksara menurutnya sudah tidak efektif diterapkan, pasalnya terkendala ketidakmampuan usia tua dalam menerima pembelajaran. Tetapi beda dengan pola pikir usia muda yang cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, apalagi di era modernisasi teknologi saat ini. "Untuk itu kita harus memotivasi anak-anak untuk terus menempuh pendidikan dasar selama 9 tahun, bahkan 12 tahun," tekannya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dindikpora Achmad Wardoyo melaporkan prestasi-prestasi di bidang pendidikan yang telah dicapai oleh siswa dan garu di tingkat Regional maupun Nasional. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »