KAYU JATI SENILAI JUTAAN RUPIAH DITEMUKAN BERSERAKAN DI DESA JIPANGREJO

Kayu Jati Sitaan
Blora,- Kembali di temukan kayu jati tergeletak berserakan di hutan rakyat milik warga Desa Jipangrejo Kecamatan Blora dan diperkirakan kayu-kayu yang tergeletak baru saja dicuri dari kawasan hutan KPH Cepu pada malam harinya melihat kondisi kayu masih basah. (10/05/2016)
Penemuan kayu tersebut dilaporkan oleh salah satu warga yang mengetahuinya di pagi hari ketika akan menjalankan aktifitas sehari-hari, dan dari laporan tersebut selanjutnya di tindak lanjuti Waka ADM KPH Cepu Agus Kusnandar dengan meminta bantuan Polsek Blora Kota selaku penyidik.
Dan setelah sampai di lokasi yang dimaksud ternyata laporan benar adanya kalau ada kayu jati olahan ukuran besar berserakan di hutan rakyat, selain itu juga ditemukan jejak ban mobil yang telah mengangkut kayu-kayu jati tersebut.
Menurut Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno di wilayah hukumnya tidak mempunyai kawasan hutan akan tetapi disalah satu desanya ada yang berbatasan dengan desa yang mempunyai kawasan hutan, seperti antara Desa Jipangrejo dengan Desa Nglobo Kecamatan Jiken.
Jadi tidak menutup kemungkinan para pencuri kayu jati memanfaatkan kondisi yang demikian agar terlepas dari pengawasan petugas, dengan cara menaruh kayu jati yang telah dicuri dari kawasan hutan untuk diambil kembali setelah melihat situasi dirasa aman. "Karena sudah tugas Polisi kami tetap siap membantu untuk mengamankan aset negara," tandasnya

Sementara itu Koordinator keamanan yang juga Waka ADM Cepu Agus Kusnandar memperkirakan kayu jati olahan yang ditemukan tersebut mencapai nilai jual minimal 35 juta rupiah, dan saat ini kayu jati termuan sudah diamankan di Tempat Penampungan Kayu (TPK) Cabak. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »