KARYA BHAKTI KORAMIL JIKEN, BANGUN PENAMPUNGAN AIR

Gotong Royong Membangun Penampungan Air
Blora,-  TNI Koramil 06/Jiken Kodim 0721/Blora, (30/05/2016) bersama warga masyarakat Desa Ketringan Kecamatan Jiken Blora, melaksanakan Karya Bhakti gotong royong membangun penampungan air ukuran Panjang 4 meter X Lebar 4 meter X Tinggi 2 meter.
Danramil Jiken Kapten Inf Sugiyono mengatakan, pembangunanan bak penampung air baru hari ini  dikerjakan dengan bentuk Karya Bhakti gotong royong antara TNI dengan Masyarakat, sumber dana anggaran swadaya masyarakat. Gagasan pembangunan sarana tersebut datang dari masyarakat setempat yang selama ini merasa kesulitan mendapat air bersih, terutama saat musim kemarau melanda daerah itu. "Hasil survey diperoleh informasi dari masyarakat setempat bahwa ada mata air yang meski kecil tapi tidak pernah kering bila musim kemarau dan kita segera menindaklanjutinya dengan melakukan kunjungan langsung," katanya.
Menurutnya, TNI akan berupaya membantu dan memenuhi keinginan dan kesulitan masyarakat Desa Ketringan berupa Karya Bhakti, sepertiga kekuatan personel akan kami terjunkan dilapangan. Jelas Danramil Kapten Inf Sugiyono.

Sementara itu, Kepala Desa Ketringan Wahono mengungkapkan, kini warga mengucapkan terimaksih kepada  TNI Koramil Jiken yang berkenan membantu kesulitan masyarakat. Pembangunan akan dilakukan bertahap, sementara bak penampungan selanjutnya Tower yang rencana di alirkan ke rumah–rumah penduduk. Jelasnya. "Bila musim kemarau warga kami harus menempuh perjalanan jauh untuk mendapatkan air dan sebagian harus membeli kepada PDAM, bila sedang menggelar hajatan yang memerlukan banyak air bersih," katanya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »