RAPAT FORUM KOMUNIKASI UMAT BERAGAMA

Kerukunan Umat Beragama
Blora,- Untuk Meningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Blora maka dilakukan rapat perihal kerukunan umat beragama Kabupaten Blora. Rapat ini dipimpin oleh Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si, hadir dalam rapat ini pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama, perwakilan Kesbangpol dan Kementrian Agaman Kabupaten Blora. (23/05/2016) Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si menyampaikan bahwa diperlukan adanya sosialisasi kerukunan umat beragama kepada seluruh masyarakat agar dapat tercipta perdamaian.
Apabila terjalin jaringan yang kuat dengan seluruh instansi di Kabupaten Blora maka sosialisasi ini dapat berjalan dengan lancar. Hal ini didasarkan karena kerukunan dapat berdampak pada perekonomian rakyat. Beliau menyarankan untuk melakukan sosialisasi lewat radio juga di car free day setiap minggu paginya.
Rapat ini juga membahas kendala yang dihadapi Forum Komunikasi Umat Beragama. Terdapat dua pokok kendala yang dihadapi saat ini yaitu pendanaan serta pendirian rumah ibadah. Diharapkan pemerintah membantu agar pendanaan FKUB dapat diaggarkan secara mudah di APBD Kabupaten Blora. Selain itu, diharapkan pula dapat membantu mewujudkan berdirinya rumah ibadah umat Hindu di Blora agar tidak jauh apabila melakukan ibadah.

Berdasarkan hal tersebut Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si mengatakan agar FKUB supaya membuat perincian anggaran yang kemudian dapat diaudiensikan dengan Eksekutif serta Legislatif agar dapat dianggarkan di APBD. Selain itu untuk pembangunan rumah ibadah Hindu, supaya dilakukan pendataan umatnya. Pemerintah akan mendukung untuk terwujudnya kerukunan umat beragama di Kabupaten Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »