BANTUAN KESEJAHTERAAN BAGI GURU NON FORMAL

Rakor FKDT dan BADKO Kabupaten Blora
Blora,- Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) dan Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al-Qur’an (BADKO TPQ) se-Kabupaten Blora menggelar Rapat Koordinasi Pengurus di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Rakor ini dihadiri oleh Wakil Bupati H. Arief Rohman, Pak Sam Kepala Bappeda Kabupaten Blora, Kabag Kesra Setda Blora, serta pengurus TPQ se-Kabupaten Blora (28/04/2016).
Pada Rakor ini membahas mengenai rencana pemberian bantuan kesejahteraan kepada Guru Madin dan TPQ yang akan diberikan tahun depan. Rencana ini akan diusulkan pada RKPD bulan Mei nanti, akan tetapi rencana ini masih menunggu skema penganggaran yang sudah pas serta data yang jelas. “Anggaran yang diberikan nanti sesuai dengan kemampuan daerah, hal ini sudah di setujui pak Bupati, tinggal menunggu skema yang jelas dan persetujuan dari Pak Sam dan Kabag Kesra,” ujar Wakil Bupati H. Arief Rohman.
Kepala Bappeda Kabupaten Blora Ir.Samgautama Karnajaya MT juga menyampaikan bahwa pendidikan sangatlah penting, saat ini jenjang pendidikan di Blora hanya mencapai 6,5 tahun. Diharapkan dengan adanya pendidikan non formal seperti TPQ dapat meningkatkan taraf pendidikan siswa siswi Kabupaten Blora. 
“Jika skema sudah pas dan data jelas, kita tidak ragu lagi,” ujarnya.

Pemberian bantuan kesejahteraan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat guru untuk mengajar anak didiknya sengan baik. Selain itu juga diharapkan dapat mencetak penerus Blora yang memiliki harga diri yang tercermin dalam akhlak yang mulia. Rencana ini juga bertujuan untuk mewujudkan visi Kabupaten Blora yaitu terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera dan bermartabat. Pencapaian visi Kabupaten Blora ini juga akan didukung dengan Pembangunan Masjid Agung adan Islamic Center serta pemindahan ruko-ruko yang ada di Makan Sunan Pojok.
(adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »