FOKUS PERSIAPAN PORPROV 2018

Audiensi Bupati Blora Dengan Pengurus Cabang Olah Raga
Blora,- Bupati Blora Djoko Nugroho bertemu dengan seluruh pengurus cabang olahraga (30 cabor) yang ada di Blora untuk menyampaikan agar mereka samangat dan bersiap untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 yang akan digelar di Kota Tegal. Acara yang berlangsung di kantor KONI ini dihadiri pula oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dindikpora Bapak Sukartono, Ketua KONI Kabupaten Blora, Hery Sutiyono, seluruh pengurus KONI Kabupaten Blora serta seluruh pengurus cabor. (28/04/2016)
Bupati Blora Djoko Nugroho meminta agar pengurus cabor untuk memperbaiki sistem pembinaan terhadap atletnya serta semangat dan bersungguh-sungguh dalam melakukan persiapan Porprov Jawa Tengah 2016. Bupati Blora Djoko Nugroho berharap agar seluruh cabor dapat meningkatkan prestasinya pada Porprov Jawa Tengah 2018 nanti. “Kalau tidak serius ngurus olah raga, ya mundur aja, nanti biar diganti sama yang muda-muda,” ujar Bupati Blora Djoko Nugroho.
Sementara itu Ketua KONI Blora, Heri Sutiyono menyatakan bahwa pihaknya akan mendorong seluruh pengurus cabor untuk terus meningkatkan capaian prestasi.
“Kedepan kami akan mengupayakan agar semua cabor di Blora bisa mengikuti Kejurprov Jawa Tengah sebagai event wajib untuk dasar evaluasi tahunan. Pengurus cabor harus berperan aktif dalam melakukan upaya pembinaan agar kemampuan atlet meningkat,” ucap Heri.
Pihaknya juga akan fokus untuk peningkatan prestasi di ajang Proprov Jateng 2018 yang akan diselenggarakan di Kota Tegal. “Kami targetkan ada kenaikan peringkat saat mengikuti Porprov Jateng 2018 mendatang. Kemarin saat Porprov Jateng 2013 di Banyumas kita peringkat 12 dari 35 Kota/Kabupaten, dan target di Porprov 2018 naik menjadi peringkat 8,” jelasnya.
Untuk mencapai target tersebut, KONI akan mengembangkan semua cabang olahraga potensial untuk menjadi cabor andalan sehingga siap tampil di kejuaraan daerah, provinsi hingga nasional.
Hingga saat ini di Blora sudah ada 30 cabor yang terbentuk, diantaranya angkat besi, atletik, balap sepeda, bola voli, dayung, judo, tenis lapangan, panahan, panjat tebing, taekwondo, tinju, woodball, balap motor, gulat, basket, karate, menembak, biliard, bridge, pencak silat, renang, senam, sepakbola, soina, drumband, golf, tenis meja, catur, bulutangkis dan wushu. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »