KERUKUNAN ANTAR UMAT BERAGAMA, SALAH SATU MATERI NON FISIK TMMD

Sosialisasi Kerukunan Umat Beragama
Blora,– Dengan menghadirkan nara sumber dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Blora, Kodim 0721/Blora gelar penyuluhan tentang perlunya kerukunan antar umat beragama, pada kegiatan non fisik TMMD sengkuyung tahap I tahun 2016, di Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Blora. (10/05/2016)
Adapun Petugas dari Kemenag Blora, H. Yuni Tr yang Kepala KUA Kecamatan Sambong mengemukakan, warga Indonesia selalu optimis, bahwa dengan banyaknya agama yang ada di Indonesia, maka banyak pula solusi untuk menghadapi kendala-kendala tersebut. Dari berbagai pihak telah sepakat untuk mencapai tujuan kerukunan antar umat beragama di Indonesia seperti masyarakat dari berbagai golongan, pemerintah, dan organisasi-organisasi agama yang banyak berperan aktif dalam masyarakat.
Menyinggung soal toleransai, ditandaskan H. Yuni, saling menghormati antar umat beragama sangat penting dan harus dilakukan. Hal ini supaya tidak mudah dipecah belah oleh bangsa lain, jangan mudah untuk percaya dengan aliran baru. ‘’Ini harus waspada, kalau ada anak sekolah di luar kota, dan tiba-tiba berubah sikap perlu dicermati,’’ pungkasnya.
Keharmonisan dalam komunikasi antar sesama penganut agama adalah tujuan dari kerukunan beragama, agar terciptakan masyarakat yang bebas dari ancaman, kekerasan hingga konflik agama. Jelasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »