UTAMAKAN PENDEKATAN PRIBADI UNTUK MEMBINA PARA NARAPIDANA

Warga Binaan
Blora,- Dalam waktu dekat minimal 20 orang direncanakan Rumah Tahanan (Rutan) Blora akan mendapat tambahan personil keamanan dari Dinas Kementerian Jakarta, mengingat dan menimbang tenaga keamanan yang bertugas di nilai masih kekurangan personil.
Menurut keterangan Kepala Rutan Blora Fajar Nur Cahyono saat ini Rutan Blora yang dipimpinnya memiliki warga binaan sebanyak 189 orang dengan berbagai macam tindakan melawan hukum yang telah dilakukan, sedangkan tenaga keamanan hanya ada 14 personil dari 31 orang jumlah seluruh pegawai yang dimiliki.
Kekurangan tenaga keamanan tersebut juga dirasakan seluruh Rutan se Exs Karesidenan Pati seperti yang disampaikan Kepala Rutan Kudus Masjuno ketika melaksanakan rapat koordinasi keamanan (21/05/2016) di Rutan Blora terkait dengan cara membina warga binaan agar tigak terjadi kembali hal-hal yang tidak diinginkan dilingkungan rutan.
Walaupun saat ini Rutan Blora masih kekurangan tenaga keamanan ternyata Fajar Nur Cahyono mempunyai cara tersendiri untuk membinanya, diantaranya dengan cara sering melakukan pendekatan ke masing-masing pribadi warga binaan, memberi kesibukan berwirausaha seperti menerima pesanan batako, pesanan pagar besi dan sejenisnya, membuat semua keperluan alat kebersihan dan berkebun sesuai kemampuan warga binaan sebelum menjalani hukuman.
Selain itu juga melakukan koordinasi dengan Kepolisian Polres Blora untuk melakukan berbagai macam pembinaan terhadap warga dan yang terpenting untuk menjaga keamanan di lingkungan rutan agar kondusif.

"Saya sangat bersyukur semua warga binaan kami bisa menerima kenyataan yang sedang dijalaninya, dengan demikian kami mudah untuk melakukan pembinaan," tandas Kepala Rutan Blora Fajar Nur Cahyono. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »