PENCANANGAN BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT DAN HARI KESATUAN GERAK PKK

Bulan Bhakti gotong Royong Di Lapangan Desa Gondang
Blora,- Untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan serta mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera merupakan tujuan dari digelarnya Bulan Bhakti Gotong Royong XIII dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-44 yang dilaksanakan di Lapangan Desa Gondang Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora. Hadir dalam acara tersebut Bupati Wakil Bupati, Forkopimda, Forkopimcam, serta seluruh Kepala SKPD Kabupaten Blora. (10/04/16).
Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya menjelaskan dampak dari Era reformasi dan otonomi daerah yakni mulai melunturnya budaya gotong royong di masyarakat, untuk itu perlu dibutuhkan semangat kebersamaan yang kuat untuk maju.
"Budaya gotong royong mulailah dari yang paling kecil, yaitu kita awali dari keluarga kita sendiri. Baru kita melangkah ke jenjang masyarakat luas," tuturnya.
Bupati juga berpesan pada seluruh pejabat di Blora agar ikut berperan aktif kerja bhakti bersama masyarakat dalam mempertahankan budaya gotong royong yang tak lain untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu juga harus ditingkatkan utamanya dalam pengentasan kemiskinan di Blora.
Menurutnya, lanjut Bupati Blora gerakan PKK sangat diperlukan karena hal ini merupakan jalur yang sangat efektif dalam penyampaian sosialisasi apapun hingga ketingkat keluarga.
Dikesempatan yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora Hj.Umi Kulsum Djoko Nugroho saat memberikan sambutan mengajak para ibu untuk memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan serta keharmonisan keluarga.

Diinformasikan Bazar dan pasar murah ikut mewarnai kemeriahan acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK di Lapangan Gondang, juga pemberian tali asih berupa sembako dan kursi roda pada penyandang difabilitas. Sebelumnya juga dilaksanakan berbagai lomba diantaranya lomba desa mandiri, lomba gotong royong masyarakat, sosialisasi dan pelayanan akte kelahiran, sarasehan, penanaman penghijauan serta pelayanan kesehatan bagi ibu hamil resiko tinggi. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Bertekad Sukseskan Pilkada, Sekretariat PPK 16 Kecamatan di Blora Tandatangani Pakta Integritas

BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman bersama  Forkopimda Blora saksikan penandatanganan Pakta Integritas Sekretariat Panitia Pem...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »