LESTARIKAN GOTONG ROYONG SEBAGAI NILAI LUHUR BUDAYA BANGSA

Bupati Kokok Mengajak Warga Bergotong Royong
Blora,- Gebrak Gotong Royong Masyarakat di Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke-13 diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya bersih-bersih desa, penyebaran 5.000 bibit nila, penghijauan dan sarasehan, (13/05/2016).
Bupati Blora, Djoko Nugroho bersama Wakilnya, H. Arief Rohman, M.Si, Sekda Kabupaten Blora, Forkopimda Kabupaten Blora dan seluruh Kepala SKPD se-Kabupaten Blora hadir pada kegiatan tersebut, yang dilaksanakan di Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora. Rombongan Bupati yang berkendara sepeda onthel dari Kantor Setda Blora, sesampainya di lokasi Desa Jepangrejo disambut barisan siswa-siswi SDN I, II & III Jepangrejo. Antusiasme warga tampak dalam kegiatan bersih-bersih desa. Mereka bergotong royong mensukseskan kegiatan ini dengan didukung oleh anggota TNI. Melakukan  penebaran 5.000 bibit nila yang dilakukan di embung Desa Jepangrejo, yang dilanjutkan dengan penanaman pohon penghijauan.
Dalam sarasehan yang dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Jepangrejo, Djoko Nugroho mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Ke-13. Kokok, sapaan akrab Djoko Nugroho yang hari ini mengenakan pakaian adat Samin berpesan kepada warga untuk tidak meninggalkan gotong royong sebagai budaya leluhur bangsa Indonesia. "Gotong royong merupakan budaya bangsa kita. Lestarikan dan jangan ditinggalkan. Bangsa kita bisa merdeka juga karena gotong royong," ujarnya.

Pembangunan jalan, talut, embung dan pasar desa merupakan pembangunan yang akan dilaksanakan tahun ini di Desa Jepangrejo. Kokok meminta kepada dinas terkait untuk aktif mengawasi dan memfasilitasi jalannya pembangunan ini. "Bengkok (tanah milik Desa)  silakan dipakai untuk perluasan lahan sekolah, untuk dibangun mushola & untuk perpustakaan," Kokok menanggapi usulan warga yang menginginkan perluasan lahan sekolah. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »