HASIL SENSUS EKONOMI PENGARUHI PERKEMBANGAN EKONOMI BLORA

Sosialisasi Hasil Sensus Ekonomi 2016
Blora,- Inginkan target maksimal dalam pengambilan data oleh Petugas Sensus Ekonomi 2016, Pemerintah kabupaten Blora terus adakan sosialisasi ke berbagai pihak dan di berbagai kesempatan. Acara Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016 yang diadakan di Mr.Green Resto dihadiri oleh Bupati Blora Djoko Nugroho, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si, Kepala Bidang Statistik Sosial Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah Bapak Erisman, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora Heru Prasetyo, Kepala Kadin Kabupaten Blora Abdullah Aminuddin, Ketua LPPM STAI Imam Ali Basori juga mengundang para pelaku usaha yang ada di Blora.
Saat sambutan Bupati Blora Djoko Nugroho juga menghimbau kepada para pengusaha yang ada di Blora untuk memberikan data seakurat mungkin ke petugas Sensus Ekonomi. Menurutnya dengan diberikannya data resmi oleh para pelaku usaha maka akan mudah mengetahui perkembangan ekonomi Kabupaten Blora.
"Saya berharap pada semua pelaku usaha yang ada di Blora untuk memberikan data yang benar, sebab ini akan berpengaruh pada penentuan kebijakan pemerintah yang sesuai dengan lapangan,"jelasnya.
Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman M.Si juga menyampaikan terkait hasil pendataan Sensus Ekonomi akan sangat berguna sebagai dasar perencanaan ekonomi,mengetahui potensi ekonomi, peta penyebaran tiap sektor usaha, penyerapan tenaga kerja, serta perhitungan nilai tambah yang akurat. Hasil Sensus Ekonomi juga bermanfaat bagi pengusaha dalam membangun pasar, penentuan pangsa pasar dan mengetahui potensi pasar. "Persoalan klasik pemerintah itu data, jadi harap nanti pengusaha memberikan data yang benar, kalo datanya benar nanti pemerintah juga dapat mengambil keputusan yang tepat dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.
Dikesempatan yang sama Kepala BPS Kabupaten Blora Heru Prasetyo juga berharap masyarakat desa juga ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Sensus Ekonomi yang akan dimulai pada tanggal 01 sampai dengan 31 Mei 2016.
"Berharap bukan hanya para pelaku usaha yang ada di Blora kota, namun pelaku usaha yang ada di pedesaan juga ikut mensukseskan dengan memberi data yang jelas dari pertanyaan petugas sensus,"ucapnya.

Untuk informasi, sektor yang akan didata yakni Pertambangan dan Penggalian, Industri Pengolahan, Pengadaan Listrik, Gas, Uap/Air Panas, dan Udara Dingin, Pengadaan Air, Pengelolaan Air Limbah. Pengelolaan dan Daur Ulang Sampah, Aktivitas Remediasi, Konstruksi, Perdagangan Besar dan Eceran, Reparasi dan Perawatan, Mobil dan Sepeda Motor, Pengangkutan dan Pergudangan, Penyediaan Akomodasi dan Penyediaan Makan Minum, Informasi dan Komunikasi, Aktivitas Keuangan dan Asuransi, Real Estat, Aktivias Profesional, Ilmiah dan Teknis, Aktivitas Penyewaan dan Sewa Guna Usaha, Pendidikan, Aktiivas Kesehatan Manusia dan, Aktivitas Sosial, Kesenian, Hiburan, dan Rekreasi, Aktivitas Pelayanan Lainnya, Aktivitas Badan Internasional. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »