TNI KODIM 0721/BLORA AJAK WARGA GADU MANFAATKAN PEKARANGAN

Penyuluhan Pertanian
Blora,– Berbagai penyuluhan dan sosialisasi digelar Kodim 0721/Blora dalam agenda TMMD  sengkuyung Tahap I tahun 2016 di Blora. Salah satunya dengan mengandeng petugas dari Dinas Pertanian Blora,Subandi,  Kodim 0721 Blora, dalam rangka melaksanakan program non fisik TMMD , mengajak warga Desa Gadu Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora untuk memanfaatkan lahan pekarangan untuk menanam sayuran. ‘’Kalau bisa diupayakan tanam sayuran atau tanaman lain selain sayuran yang sekiranya mempunyai nilai jual atau nilai ekonomis, pinta Subandi (10/05/2016).
Diilhami dengan pemikiran, bahwa selama ini  buah-buahan yang dijual di Blora ternyata produk dari luar Blora, misalnya ada jambu dari Demak, ada pepaya dari Boyolali, Subandi mengajak bagaimana dengan Blora tanahnya yang sangat luas tetapi tidak dimanfaatkan. Untuk itu dia menawarkan potensi tanaman durian yang sebenarnya cukup menjanjikan.
Subandi yang penyuluh pertanian senior itu juga memperkenalkan potensi jambu kristal, termasuk potensi ketela gajah. Diharapkan warga Blora, khususnya warga Desa karang Tengah bisa memanfaatkan lahan untuk tanaman-tanaman sejenis itu.

Disarankan, jika memang tertarik untuk pegembangan jambu kristal, dimusim kemarau ini warga segera menyiapkan lubang untuk tanaman itu. Nantinya dimungkinkan akan diupayakan untuk bantuan bibit jambu kristal. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »