BERHASIL MENGAMANKAN DUA TEMPAT PENCURIAN DALAM WAKTU SATU MALAM

Kayu Jati Hasil Sitaan
Blora,- Dengan perhitungan yang cukup matang setelah memberhentikan mobil patroli yang dikendarainnya persis di depan truk No.Pol K-1849-E, akhirnya keamanan KPH Cepu bersama anggota Polsek Kedungtuban berhasil mengamankan kembali kayu jati 6 batang ukuran 40cm x 40cm x 500cm dari tangan pencuri yang berhasil lolos setelah truk berhasil dihentikan.
Berawal dari laporan masyarakat minggu (08/05/2016) sekitar pukul 01.30 wib yang mengetahui ada truk warna kuning mengangkut kayu jati curian dari Desa Temengeng Kecamatan Sambong hingga menjorok keluar melebihi ukuran bak truk, akhirnya Koordinator Keamanan yang juga Waka ADM Cepu Agus Kusnandar bersama anggota berusaha melakukan pengejaraan dan menangkapnya.
Melihat truk melaju dengan cepat melewati jalan hutan menuju Desa Nggaluk Kecamatan Kedungtuban selanjutnya Agus Kusnandar segera menghubungi anggota Polsek Kedungtuban minta bantuan untuk melakukan serangkaian penghadangan.
Dan akhirnya truk bisa dihentikan sekitar pukul 02.00 wib di Desa Peting Kecamatan Kedungtuban setelah Waka ADM Cepu Agus Kusnandar nekat menghadang dengan mobil patroli yang dikendarainya persis didepan truk, namun begitu truk berhenti sopir dan kenek langsung kabur melarikan diri di kegelapan malam.
Pada hari dan waktu yang sama Pabin KPH Cepu Budi Yuwono bersama anggota Polmob KPH Cepu juga berhasil menghalau pencurian satu pohon kayu jati yang sudah ditebang dengan ukuran lingkar 120 cm, yang dilakukan oleh segerombolan orang tak dikenal di wilayah kawasan hutan BKPH Nanas dan saat ini semua barang bukti kayu jati maupun truk sudah diamankan di Mapolres Blora untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut Sat Reskrim

Sementara itu Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana akan mendukung penuh setiap kali ada kegiatan patroli hutan terkait dengan pengamanan aset negara, dan bahkan saat ini juga sudah menempatkan anggota Sat Sabara komplit dengan senjata di setiap wilayah hutan perbatasan. "Kami akan dukung penuh untuk pengamanan aset negara," tandasnya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »