P3K IKUT MEWARNAI KEGIATAN NON FISIK TMMD DI BLORA

Penjelasan Petugas P3K PMI Blora
Blora,- Kegiatan penyuluhan yang dilakukan dalam kegiatan non fisik Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Gadu Kecamatan Sambong, (18/05/2016) Kodim 0721/Blora menghadirkan beberapa nara sumber dari Palang Merah Indonesia (PMI) Blora dengan materi utama, bagaimana cara memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) terhadap korban kecelakaan yang tidak disengaja, menghindari penderita sakit lebih parah.
Materi P3K tersebut disampaikan oleh Karina PMI Blora, Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K) merupakan tindakan pertama yang harus segera diberikan kepada korban yang mendapatkan kecelakaan atau penyakit mendadak dengan cepat dan tepat sebelum korban dibawa ke pusat pengobatan, tempat rujukan atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Adapun  P3K yang dimaksud yaitu memberikan perawatan darurat pada korban kecelakaan, sebelum tindakan secara lengkap yang diberikan oleh dokter atau petugas kesehatan lainnya. “P3K diberikan untuk menyelamatkan korban awal terkena kecelakaan, meringankan penderitaan korban, mencegah cedera atau penyakit yang lebih parah, mempertahankan daya tahan tubuh korban, dan mencarikan pertolangan yang lebih lanjut,” Jelas Karina.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

APTRI Blora Bangkit Sinergi dengan Pemda dan Berperan dalam Program Pergulaan Nasional

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP,M.Si menghadiri acara pelantikan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) ...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »