BAHAYA TERORISME DISOSIALISASIKAN KODIM BLORA, DI AGENDA NON FISIK TMMD

Sosialisasi Bahaya terorisme dan paham radikal
Blora,– Kodim 0721/Blora melakukan sosialisasi kepada warga Desa Gadu, Kecamatan Sambong, Kabuapten Blora dengan mendapuk Polres Blora, sosialisasi adanya bahaya terorisme dan paham radikal
Adapun petugas yang ditugaskan Polres Blora adalah AKP Sumaidi Kasat Binmas Polres Blora. Dia mengemukakan,  keamanan adalah segala-galanya dan perlu diketahui yang namanya keamanaan adalah tanggungjawab kita bersama,  antara aparat dengan masyarakat bersatu.
Dijelaskan Sumaidi, keamanan dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya  faktor ideologi,  politik, ekonomi, sosial, budaya, keamanan dan pertahanan. Sebagian masyarakat Indonesia saat ini telah kehilangan ideologi Pancasila, sehingga muncul keinginan untuk mencari ideologi alternatif.
Pada bagian lain, Sumaidi juga mengingatkan tentang bahaya narkoba. Untuk itu dia minta kepada para orang tua untuk mengawasai anak-anak supaya jangan sampai terkena pengaruh penggunaan narkoba.
Dia menambahkan, soal perlunya waspada terhadap terorisme. Dikatakan, tidak ada teroris itu pejuang. Kalaupun dijuluki pejuang paling yang menjuluki adalah kelompoknya. Dicotohkan, pelaku Bom Bali yang oleh anggotanya akan disebut pejuang. Tetapi kalau di mata pemerintahan tidak pejuang. Karena melawan pemerintah, dengan mengataskan namakan agama dan lain-lain.

Terkait terorisme, Sumaidi mengingatkan kepada orang tua untuk waspada, mengawasi anak-anaknya, jika ada aliran ISIS yang mengajak berjuang di tempat tertenu, supaya dicurigai dan dilaporkan kepada pihakberwajib. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »