NARAPIDANA RUTAN BLORA DIMINTA IKLAS DALAM MENJALANI PEMBINAAN

Pembakaran Barang-barang Hasil Operasi Dalam Rutan
Blora,- Dalam Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-52 Kemarin (27/04/2016) setelah melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke-52 yang diikuti seluruh anggota keamanan dan warga binaan Rumah Tahanan Blora, barang-barang hasil operasi yang dibawa dan disimpan para narapidana ke dalam kamar tahanan dimusnahkan. Barang-barang tersebut diantaranya 24 handphone berikut cargernya dan juga barang yang dianggap berbahaya seperti sendok besi, gelas kaca, pisau cukur jenggot, pisau dapur dan juga barang jenis lainnya yang terbuat dari besi dan kaca yang dicurigai bisa digunakan untuk kejahatan.
Menurut Kepala Rutan Blora Fajar Nurcahyono barang hasil temuan operasi tersebut sengaja dimusnahkan dihadapan para warga binaan, dengan harapan agar perbuatan serupa tidak terulang lagi menyimpan barang yang sejak awal sudah menjadi peraturan dilarang dibawa kedalam kamar.
Setelah memusnahkan barang-barang hasil operasi kegiatan memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke-52, dilanjutkan dengan acara keakraban antara petugas keamanan rutan bersama 182 orang narapidana warga binaan agar tercipta hubungan yang harmonis.

Dengan demikian Kepala Rutan Blora Fajar Nurcahyono bisa berharap akan tercipta situasi yang aman dan damai di rutan yang dipimpinnya sesuai tugas masing-masing, petugas keamanan bertugas melakukan pembinaan sementara narapidana harus iklas selama menjalani masa pembinaan. "Kami tidak ingin di Rutan Blora terjadi keributan antara petugas dengan narapidana yang akhirnya berakibat fatal, dan dalam pembinaan akan kami utamakan kemanusiaan," tandas Kepala Rutan Blora Fajar Nurcahyono. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »