WAKIL BUPATI BLORA HADIRI PENGAJIAN DI PONDOK PESANTREN ANNUR SENDANGWUNGU BANJAREJO

Ramah Tamah Dalam Pengajian Desa Sendangwungu
Blora,- Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si menghadiri Pengajian Umum dan Baiat Thoriqot Syadzaliyyah. Hadir dalam acara Staf Ahli Bupati Blora drh.Gundala Wejasena, Camat Banjarejo Suhirman, Kapolsek Banjarejo AKP Budiono, di Pondok Pesantren Annur asuhan Kyai H.Ali Mudhor Dk.Seren Desa Sendangwungu Kecamatan Banjarejo. (23/05/2016). Rangkaian acara diawali dengan Hataman ayat suci Al Qur'an yang diikuti sebanyak 72 santri pondok pesantren An'nur, yakni 37 santri putra dan 35 santri putri. Dilanjutkan dengan pengajian umum dengan penceramah Kyai H. Haidar Muhaiminan dari Parakan Kabupaten Temanggung.
Camat Banjarejo dalam sambutannya mewakili Bupati Blora mengatakan bahwa Pendidikan non formal harus ada peran orang tua dalam mengarahkan dan membimbing pergaulan diluar maupun didalam rumah sangat diperlukan, mengingat sekarang banyak sekali kejadian asusila yang dilakukan anak dibawah umur. "Sekarang sudah mulai marak kejadian asusila dibawah umur, diharapkan peran orangtua sangat penting dalam membimbing dan mengawasi pergaulan anak,"himbaunya.
Dikesempatan yang sama Pengasuh Pondok Pesantren Annur H.Ali Muthor menjelaskan bahwa apa saja yang kita kerjakan dan yang kita miliki semuanya adalah milik Allah, tak terkecuali pangkat dan jabatan. "Bondo donyo semua milik Allah, kita hanya menggunakan saja. Untuk itu kita wajib mensyukuri," ucapnya.

Salah satu pesan yang disampaikan oleh Kyai H.Haidar Muhaiminan dalam ceramahnya yakni beribadah janganlah melihat tempat, yang terpenting bersih dan suci. Belajarlah bersabar untuk mendapatkan petunjuk dari Allah. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »