BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG WARGA WADUNG NGRAHO

Penyerahan Alat KB Kepada Warga Desa Ngaho
Oleh Bupati Djoko Nugroho
Blora,- Bupati Blora Djoko Nugroho menghadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Dukuh Wadung Desa Ngraho Kedungtuban. Hadir dalam acara tersebut Camat Kedungtuban Dasiran, S.Ag, M.Si, Ketua PKK Kecamatan Kedungtuban Yuli Dasiran serta warga masyarakan Desa. (17/05/2016).
Saat membuka acara Bupati Blora Djoko Nugroho mengajak kepada semua warga Desa Ngraho untuk mengikuti KB, sebab menurutnya program KB bisa menstabilkan ekonomi keluarga. Tak hanya itu, beliau juga menekankan agar terus membudayakan gotong royong yang merupakan poros dari pembangunan.
Disinggung pula oleh Djoko Nugroho terkait pengembangan ekonomi masyarakat diharapkan warga mulai memikirkan cara mengurangi pengeluaran, contohnya dari hal terkecil yakni menanam tanaman di pekarangan rumah yang bisa dikonsumsi setiap hari. Mulai merubah pola pikir yang dulunya banyak anak banyak rezeki menjadi keluarga berencana banyak rezeki. Segi pendidikan Bupati juga menghimbau agar anak harus sekolah untuk meningkatkan sumber daya manusia, juga mengharapkan untuk membentuk relawan pemberantasan kekerasan pada anak. Disampaikan juga oleh Kepala Desa Ngraho Sumaji dalam sambutannya bahwa saat ini di Desa Ngraho Kecamatan Kradenan terdapat 59 penggerak KB yang terus semangat dan aktif dalam memberikan penyuluhan. Kades juga berharap diberi bantuan alat KB jangka panjang atau implant. "Meski daerah terpencil, namun penggerak KB aktif. Kami juga berharap diberikan bantuan KB Implant," ujarnya.
Terkait peternakan Kades menyampaikan bahwa warga Desa Ngraho yang memiliki sapi tercacat ada 96 Kk yang sampai saat ini belum tersentuh pemerintah. Infrastruktur juga disinggung Kades yakni saat ini pembangunan jalan penghubung Ngraho-Kedinding baru 1,5 km.
Dikesempatan yang sama ketua PKK Kecamatan Yuli Dasiran mengatakan di Kecamatan Kedungtuban tingkat kematian ibu dan bayi masih tinggi dan menggugah kesadaran masyarakat akan perlunya gizi dan posyandu.

Untuk diketahui, acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Dukuh Wadung Desa Ngraho Kedungtuban ini dimeriahkan dengan penanaman pohon, pelaksanaan pelayanan kesehatan Akseptor KB Implant 40 orang, pemeriksaan ibu hamil sebanyak 11 orang, peserta donor darah 15 orang, serta pemeriksaan dan pengobatan lansia sebanyak 15 orang. Diinformasikan, sebelumnya Bupati Blora Djoko Nugroho meresmikan jembatan penghubung Dukuh Wadung Ngraho dengan pusat pemerintahan Kecamatan Kedungtuban 
(adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »