SIAP POTONG GAJI 2,5% UNTUK ZAKAT

Sosialisasi dari Bazda ke Baznas
Blora,- Bupati Djoko Nugroho dan Wakil Bupati H. Arief Rohman siap dipotong gajinya 2,5% untuk zakat. Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Bupati Blora saat mengikuti Sosialisasi dari Bazda ke Baznas oleh Baznas Provinsi Jawa Tengah tentang pemahaman mengenai pengelolaan zakat bersama Ketua SKPD Kabupaten Blora, Camat Kabupaten Blora, perwakilan KUA Kecamatan Kabupaten Blora, pengurus MUI Kabupaten Blora serta Pengurus Bazda Kabupaten Blora di ruang pertemuan Setda Kabupaten Blora, (28/04/2016).
Pada kesempatan kali ini Wakil Bupati H. Arief Rohman menyampaikan bahwa Blora merupakan Kabupaten terakhir yang berubah dari Bazda ke Baznas. Selain itu, penyerapan zakat di Blora masih rendah yaitu hanya 13 juta, padahal penerimaan zakat Kabupaten Blora dapat mencapai 200 hingga 300 juta. 
“Kepala SKPD dan Camat ini jadi ujung tombak penerimaan zakat, apalagi nanti kalo ditambah pengusaha ikut zakat, penerimaan zakat bisa melimpah, kemiskinan bisa teratasi,” ujarnya.
Wakil Bupati H. Arief Rohman berharap dengan adanya perubahan ini, zakat dapat ditanganni secara tepat agar efisien dan dapat bermanfaat. Beliau juga berpesan agar pelaporan pengelolaan zakat juga harus terbuka, kalau bisa juga dilaporkan di media, contohnya koran. “Kalau pengelolaan zakat maksimal, nanti bisa membantu mengurangi angka kemiskinan dan dapat mensejahterakan masyarakat, ini bisa mewujudkan Blora sejahtera dan bermartabat,” harap Wakil Bupati H. Arief Rohman.

Perubahan Bazda menjadi Baznas ini sangat didukung oleh pemerintah. Dalam kepengurusannya nanti akan mengikut sertakan tokoh masyarakat serta pengusaha terutama pribadi yang memiliki waktu. Selain itu lokasi Baznas juga akan dipindah ke gedung yang saat ini menjadi Perpustakaan Mustika yang terletak di area Setda Kabupaten Blora. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »