GEBYAR PENDIDIKAN USIA DINI KABUPATEN BLORA TAHUN 2016

Sambutan Umi Kulsum Djoko Nugroho
Bunda PAUD Kabupaten Blora
Blora,- Bupati Djoko Nugroho menghadiri Gebyar Pendidikan Usia Dini Kabupaten Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Hadir pula Kepala Dindikpora Drs. Achmad Wardoyo, M.Pd, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Drs. Bondan Sukarno MM, Camat se-Kabupaten Blora, Bunda PAUD Kabupaten Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho, Perwakilan Organisasi Wanita Kabupaten Blora, Kepala UPTD TK/SD se-Kabupaten Blora, Ketua IGTKI, Ketua Himpaudi, Tim Penggerak PKK, serta Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Blora. (14/05/2016)
Drs. Achmad Wardoyo, M.Pd selaku Kepala Dindikpora menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan keinginan bermain, bakat, kreatifitas serta motivasi anak dari usia dini. Acara ini diikuti oleh 256 anak beserta pendamping dari PAUD serta TK se-Kabupaten Blora. Diselenggarakan pula lomba-lomba diantaranya adalah memeras kelapa, memindahkan kelereng dalam botol, memindahkan air melalui pralon, menata botol, finger printing, melukis tampah, nembang jawa, serta berbagai lomba lainnya.
Dalam acara ini Umi Kulsum Djoko Nugroho selaku Bunda PAUD Kabupaten Blora berpesan kepada seluruh orang tua agar mendidik dan menjaga anaknya dengan baik. "Kita selaku orang tua perlu mendidik anak dengan baik sedari dini, karena di usia dini anak cepat menangkap apa yang kita sampaikan," ujarnya.
Umi Kulsum juga berharap agar terbentuk Forum Anak di desa-desa guna dapat meratakan pendidikan anak usia dini hingga ke desa.
Dalam sambutannya, Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan bahwa Gebyar PAUD sangat berguna untuk mengetahui perkembangan anak secara dini. Indeks Pembangunan Manusia tidak hanya dari segi ekonomi, tetapi juga kesahatan dan pendidikan. "Pendidikan berbanding lurus dengan perkembangan jaman serta kota, pendidikan di desa tidak mungkin lebih baik dari kota, oleh karena itu perlu adanya infrastruktur agar pendidikan bisa merata hingga ke desa-desa, nanti PAUD dibantu, biar yang muda bisa berkembang, pinter" ujarnya.
Bupati Blora juga berpesan agar seluruh lini pendidikan bekerjasama meningkatkan mutu pendidikan di Blora. "Tingkat wajib belajar kita masih rendah, guru-guru SD jangan menakut-nakuti siswa untuk masuk sekolah, wajib belajar kita harus jalan 9 tahun, kalau di PAUD sudah baik nanti berlanjut ke SD, SMP, SMA," ucapnya.

Diakhir sambutannya Bupati Blora Djoko Nugroho mengajak seluruh undangan untuk bekerjasama membangun Blora. "Mari kita sama-sama semangat membangun Blora, biar lebih baik lagi," ajaknya. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Wakil Ketua DPRD Blora Hadiri Temu Petani Tebu Blora dengan Pendiri Pabrik Gula Rembang

BLORA — Dalam acara temu kangen, seorang pengusaha Kamajaya yang dulu membidani Pabrik Gula (PG) Blora bertemu dan berdialog de...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »