ANGGOTA DPRD TABRAK PENGENDARA SEPEDA MOTOR HINGGA TEWAS

Peragaan Penanganan  Kejadian Kecelakaan
Mobil Vs Sepeda Motor
Blora,- Mobil toyota Nomor Polisi K-7621-E yang di kemudikan anggota DPRD Sugito, (28/04/2016) sekitar pukul 10.45 wib menabrak kendaraan sepeda motor jenis zusuki shogun Nomor Polisi K-5834-RE yang dikendarai Parjo warga Kelurahan Kunden Kecamatan Blora Kota di depan stadion olah raga Kabupaten Blora. Ketika anggota Sat Lantas Polres Blora di TKP Parjo didapati sudah tidak bernyawa lagi, sedangkan Sugito segera dibawa ke RSUD Blora untuk mendapatkan pertolongan karena pingsan terbentur kemudi kendaraan yang di kendarainya.
Itulah sepenggal drama satu babak yang diperankan anggota Sat Lantas Polres Blora ketika melaksanakan latihan olah TKP laka lantas, yang dipandu Dit Lantas Polda Jateng agar lebih mahir dalam menangani setiap permasalahan kecelakaan yang timbul dan mungkin berakibat fatal.
Kasi Laka Dir Lantas Polda Jateng Kompol Widada yang memimpin langsung latihan menjelaskan bahwa selain melakukan latihan kembali olah TKP laka lantas, anggota Sat Lantas Polres Blora juga diperkenalkan mobil yang dilengkapi dengan alat perekaman kembali terjadinya kecelakaan agar bisa menentukan siapa yang salah dan benar.
Sehingga kejadian laka lantas tersebut bisa diputar kembali dalam bentuk film animasi setelah dilakukan dengan pengolahan data yang dikumpulkan di TKP dengan cara merekam titik-titik lokasi yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Sementara itu ketika Kasat Lantas Polres Blora AKP Handoko Suseno dihubungi sangat berharap sekali bisa memiliki alat perekam tersebut, karena di wilayah hukum Polres Blora masih sering terjadi kecelakaan di jalan raya dan ketika mencari saksi yang bisa menjelaskan kronologis terjadinya kecelakaan sangat sulit. Sesuai data kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah hukum Polres Blora sejak bulan januari hingga sampai dengan bulan maret menunjukkan 134 kali, dengan rincian 21 meninggal dunia, 14 luka berat dan 170 luka ringan. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Top ! Desa Bangowan Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik 2024 di Indonesia

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mulai melakukan penilaian dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (AD...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »