RESEPSI BULAN BHAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT KE XIII DAN HKG KE 44 DI DESA LEDOK SAMBONG

Pemotongan Tumpeng Dalam Resepsi Bulan Bhakti Gotong
Royong Masyarakat
Blora,- Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si menghadiri acara Resepsi Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XIII dan HKG ke 44 di Desa Ledok Kecamatan Sambong. Hadir pada acara ini, Ketua Komisi D DPRD Ir. Siswanto serta jajaran Forkopimcam Kecamatan Sambong. Tujuan dari acara ini adalah untuk menggelorakan nilai gotong royong masyarakat yang kini mulai memudar. (25/05/2016)
Dalam laporannya, Kepala Desa Ledok Sardi menyampaikan keinginan warga Kecamatan Sambong untuk melakukan revitalisasi Kedungpupur sebagai tempat wisata yang akan menjadi daya tarik Desa Ledok. Ditambahkan oleh Camat Sambong Luluk Kusuma Agung Ariadi, S.STP bahwa dalam revitalisasi Kedungpupur ini akan dibangun kolam “kecekan” untuk anak usia PAUD/TK, taman tanaman obat, serta filter air untuk menyaring air kolam renang. Selain itu dalam sambutannya, Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si, juga menyampaikan bahwa peran ibu sangatlah penting. Hal ini dikarenakan kekompakan dalam keluarga yang diciptakan oleh ibu sangat diperlukan untuk memajukan bangsa.
Wakil Bupati Blora H Arief Rohman M.Si mengapresiasi kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang dilakukan oleh masyarakat Sambong. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini nilai-nilai yang ada di masyarakat terutama gotong royong dapat tetap dilestarikan dan dijunjung tinggi. Juga berharap masing-masing desa di Sambong memiliki kekhasan tersendiri serta berkompetisi untuk mengembangkan potensi yang dimiliki guna menjadikan daerahnya lebih baik lagi. 
“Desa Ledok memiliki potensi yang luar biasa dan dapat dikembangkan menjadi desa wisata yang dapat meningkatkan harkat dan martabat masyarakat, Insya Allah Desa Ledok akan dijadikan sebagai percontohan model desa wisata, disini ada potensi pisang nanti akan dikembangkan,” ujarnya. Pemerintah akan membantu untuk mendampingi dan mengontrol kegiatan yang dilakukan. Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si juga mengajak seluruh masyarakat untuk bekerjasama membuat Blora menjadi lebih sejahtera dan bermartabat.

Pada rangkaian acara ini dilakukan pula penyerahan hadiah lomba BHBS yang dimenangkan oleh Desa Sambong, juara dua Desa Brabohan, juara ketiga Desa Giyanti, dan juara favorit Desa Biting. Dilakukan pula penyerahan piala bergilir Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan tercepat se-Kabupaten Blora yaitu Desa Temengeng. Selain itu pada acara ini Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si juga melakukan penanaman pohon. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

DPRD Blora Terima Kasih kepada Pemilih, Penyelenggara Pemilu 2024, hingga Pemkab, TNI, dan Polri

BLORA — Lewat akun resmi ige Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora yang dikelola oleh Humas Protokol dan Publika...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »