PENINJAUAN LOKASI JALAN PROVINSI DAN PEMBANGUNAN JEMBATAN SERTA KUNJUNGAN KE PPGJ GUNDIH

Rombongan Staf Khusus Wapres Menyebrangi
Sungai Bengawan Solo di Desa Medalem
Blora,- Rombongan Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si beserta Staf Khusus Wapres dan Forkapimda melakukan cek lokasi pembangunan jalan provinsi penghubung Blora dan Ngawi serta rencana lokasi pembangunan jembatan penghubung antara Medalem Kecamatan Cepu dan Ngraho Kabupaten Bojonegoro. Pada kunjungan ini rombongan juga menyeberang menggunakan kapal bersama warga Medalem.
Kepala Desa Medalem Anik Yuniarti menyampaikan bahwa pendapatan yang diperoleh dari jasa penyeberangan dengan kapal ini mencapai 500.000 rupiah per hari. Untuk penyeberangan satu orang dikenakan biaya 1.000 rupiah sedangkan untuk motor 2.000 rupiah.
Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si bertanya kepada salah satu warga yang ikut menyeberang mengenai rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan dua provinsi ini. Warga tersebut menyambut baik pembangunan jembatan. "Saya setuju pak, soalnya kalau lewat Cepu jauh bisa muter 3 sampai 4 jam, enak lewat sini dekat," ujar warga tersebut. Dengan adanya kunjungan ini Staf Khusus Wapres menyetujui adanya pembangunan jembatan ini. "Jembatan ini bagus, harus dibangun, nanti kalau sudah dibangun bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ungkap Staf Khusus Wapres.
Saat berada di Proyek Pengembangan Gas Jawa (PPGJ) Blok Gundih di Kecamatan Kradenan Blora, rombongan mendengarkan paparan pihak PPGJ yang diwakili oleh Field Manager Agus Aprianto. Pada paparannya Agus Aprianto menyampaikan capaian serta target yang akan dilaksanakan. PPGJ menargetkan akan mengalirkan gasnya ke 16.000 rumah.

Pada pertengahan acara Kepala ESDM Setyo Edy menyampaikan bahwa paparan ini juga berkaitan dengan pengaliran Jargas yang sebelumnya telah dilakukan dialog di Ruang Rapat Bupati Blora dan masih dalam tahap pembahasan. Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si dan Staf Khusus Wapres meminta agar pengaliran Jargas segera terlaksana sehingga warga dapat merasakan manfaat dari Sumber Daya yang dimiliki daerahnya sendiri. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Pimpinan bersama Anggota, Sekwan dan Staf DPRD Blora Mengucapkan Selamat Idulfitri 2024, Minal Aidin Wal Faizin

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Lantunan takbir telah menggema menandakan tibanya penghujung Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriyah. Segenap Pimpinan, A...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »