PENGHADANGAN PENCURI KAYU JATI BAGAIKAN FILM LAGA

Truk Muatan Kayu Jati Yang Menerobos Palang Hutan
Blora,- Ulah dua pencuri yang tertangkap Jajaran Polres Blora kali ini benar-benar terbilang sangat nekat sekali, pasalnya walaupun sudah dilakukan sejumlah penghadangan oleh petugas namun tetap saja diterobos juga dengan harapan agar lolos tidak tertangkap. Kedua pelaku pencurian diantaranya sopir truk Ari Supriyadi warga Desa Sidodadi Kecamatan Sukosewu Bojonegoro dan kernet truk Zamroni warga Desa Glagahan Kecamatan Sugihwaras Bojonegoro.
Penangkapan yang benar-benar bagaikan film laga tersebut berawal (26/05/2016) sekitar pukul 14.00 WIB ketika Koordinator keamanan yang juga Waka ADM Agus Kusnandar Cepu mendapat laporan kalau anggota Polter BKPH Cabak, BKPH Nanas dan BKPH Ledok sedang melakukan pengintaian truk yang sedang membawa kayu jati curian dari kawasan hutan BKPH Cabak, dan untuk melakukan penangkapan terhadap para pencuri kemudian Agus Kusnandar menghubungi Polsek Jiken untuk minta bantuan. Ketika truk yang dicurigai mulai terlihat beranjak keluar dari kawasan hutan disitulah drama film laga dimulai, karena sang pengemudi begitu melihat ada petugas Polter berjaga di pos DX dan palang pintu besi terlihat dalam kondisi terkunci, Ari Supriyadi nekat menabrak hingga pintu palang terbuka dan langsung tancap gas melaju ke arah Blora.
Sementara itu sejumlah anggota Polsek Jiken yang sudah berjaga-jaga di jalan raya Blora-Cepu berada didepan Mapolsek terus memantau setiap truk yang lewat, begitu truk yang dimaksud kelihatan serentak anggota Polsek Jiken langsung melakukan penghadangan.
Terobos Penghadangan
Lagi-lagi Ari Supriyadi terus menerjang penghadangan dan bahkan menambah kecepatan laju truk, melihat kondisi yang demikian anggota Polsek Jiken langsung melakukan pengejaran dan lewat radio dua meteran yang ada di mobil patroli anggota Polsek Jiken minta bantuan Polsek yang dilalui untuk membantu melakukan penghadangani. Kebetulan anggota Sat Lantas Polres Blora yang sedang patroli di jalan Sudirman mendengarkan berita tersebut, selanjutnya melakukan penghadangan di pertigaan Desa Pakis menimbang tidak mungkin truk akan lewat tengah kota yang jalannya padat.
Tembakan Peringatan
Perkiraan tersebut ternyata tepat karena truk yang dimaksud dari kejauhan sudah tampak, dan ketiga anggota Sat Lantas Polres Blora Ipda Rustam, Brigadir Khoirul dan Brigadir Riska Taufik selanjutnya turun dari mobil patroli langsung melakukan penghadangan dengan mengeluarkan senpi masing-masing.
Melihat truk sudah semakin dekat dan tidak mau juga mengurangi kecepatan lajunya, ketiga anggota Sat Lantas akhirnya mengeluarkan tembakan peringatan agar sopir mau menghentikan truk yang dikendarainya.
Bersamaan dengan meletusnya timah panas ke udara Ari Supriyadi dan Zamroni berusaha lompat dari truk dengan membiarkan truk melaju dengan sendirinya, untung truk segera menabrak batu besar yang ada di tepi jalan sehingga tidak menabrak rumah penduduk.
Sementara itu Ari Supriyadi dan Zamroni yang berhasil melompat dari truk langsung dihampiri penduduk setempat dan nyaris babak belur karena dihakimi massa, untung ketiga anggota Sat Lantas segera mengamankannya dan membawanya ke Mapolres Blora.

Kapolres Blora AKBP Surisman melalui Kasat Reskrim AKP Asnanto membenarkan drama penangkapan kedua tersangka pelaku pencurian kayu jati diwilayah kawasan hutan BKPH Cabak tersebut, dan saat ini barang bukti 7 batang kayu jati diameter 30 panjang 400 cm berikut dua tersangka sudah diamankan di Mapolres Blora guna dilakukan penyidikan lebih lanjut dan juga pengembangan kasus. "Pada prinsipnya kami seluruh jajaran Kepolisian Polres Blora siap membantu perhutani dalam mengamankan aset negara," tandas AKP Asnanto. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

5 Teman Terdekat Bisa Merubah Karakter Orang Kedepan

Inilah Hikmah Berteman Dari Berbagai Karakter Manusia, diantaranya:    ▪︎ Ada Teman yang bersifat keras dialah sebetulnya yang mendidik kita...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »