UPACARA PENUTUPAN TMMD SENGKUYUNG TAHAP I DI DESA GADU KECAMATAN SAMBONG KABUPATEN BLORA

Tanda Ditutupnya TMMD Desa Gadu
Blora,- Diselenggarakan Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I yang dipimpin oleh Dandim 0721. Pada kesempatan itu dibacakan sambutan Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jendral TNI Jaswandi yang dibacakan oleh Dandim 0721 mengatakan bahwa dengan terlaksanakannya kegiatan ini dapat membantu peningkatan kegiatan ekonomi daerah. (23/052016)
TMMD Sengkuyung Tahap I yang berlangsung dari 3 Mei 2016 hingga 23 Mei 2016 ini menghasilkan: 
1. Pembuatan jalan makadam panjang 1.500m lebar 2,5m
2. Pekerjaan talud panjang 58m tinggi 0,6m 
3. Rehab PAUD panjang 12m tinggi 6m
4. Penyuluhan dalam bidang pengetahuam dan keterampilan yang diberikan oleh Dinas Terkait.
Selain itu TMMD ini juga melakukan kegiatan tambahan berupa pembuatan talud dengan panjang 85m tinggi 0,6m dan lebar 0,25m. Dilaporkan pula, selama pelaksanaannya tidak menemui kendala apapun dan berjalan sesuai target.
Pada upacara ini, Dandim 0721 berterimakasih atas kerjasama seluruh pihak sehingga dapat terlaksanakannya TMMD di Desa Gadu Kecamatan Sambong.
Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2016 mengusung tema: Dengan
Pemeriksaan Peserta Upacara Penutupan TMMD
Semangat Kemanunggalan serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat
”. 
Upacara Penutupan TMMD di ikuti sebanyak 350 orang, bertindak sebagai Irup Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Komandan Upacara Danramil 06/Jiken Kapten Inf Sugiyono peserta Upacara dua Peleton Pasukan Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alg, Polres Blora, Polhut Blora,  Perhubungan Blora, Satpol PP Blora, Gabungan Mahasiswa serta Siswa-siswi Pramuka.
Pada kesempatan itu, Irup Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo secara simbulis menyerahkan alat peralatan kerja, Penandatanganan buku naskah serah terima serta pemukulan kentongan didampingi Forkopimda Kab. Blora sebagai tanda TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2016 telah usai.
Dalam amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jendral TNI Jaswandi di bacakan Irup Dandim 0721/Blora Letkol Inf Susilo menyampaikan, Sehubungan dengan telah berakhirnya kegiatan TMMD ini, saya minta agar segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik yang telah dibangun, dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara dengan baik oleh Pemda beserta segenap warga masyarakat di wilayah ini untuk kepentingan rakyat banyak.
Untuk hasil kegiatan non fisik yang berupa penyuluhan kesehatan, hukum, Hak Asasi Manusia, pembekalan pengetahuan praktis, keagamaan, kejuangan, bela negara, benar-benar dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu mendorong inovasi dan kreativitas masyarakat serta tumbuhnya rasa cinta tanah air. Jelasnya.
Peninjauan Gedung PAUD Desa Gadu
Adapun hasil yang dicapai dalam kegiatan TMMD fisik yang melibatkan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan diantaranya  pengerasan jalan Makadam Panjang 1.500 meter X 2,5 meter, Pembangunan Talud Panjang 58 meter X Tinggi 0,6 meter, Pembangunan Paud Panjang 12 meter X Tinggi 6 meter, serta sasaran tambahan Pembuatan Talud Panjang 85 meter X Tinggi 0.6 meter X Lebar 0,25 meter dengan hasil yang di capai semuanya100 persen. Kata Dandim Blora Letkol Inf Susilo.

Hadir dalam Upacara Penutupan tersebut, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Susilo, S. Sos, Wakil Blora Arief Rohman, Danyonif 410/Alg Letkol Inf M Heri Amrulloh,Waka Polres Blora Kompol Hari Sutanto, SIK, Forkopimda Blora, Forkopimcam Se-Kabupaten Blora, para Kades se Kecamatan Sambong serta tamu undangan lainnya. Seusainya upacara dilanjutkan pemotongan pita di sekolahan Paud oleh Dandim Blora di dampingi Forkopimda disambut gembira oleh anak-anak dan para guru paud oleh karena selain upacara penutupan TMMD, diselenggarakan pula acara pemotongan pita PAUD hasil renovasi TMMD, pemotongan pita tanda diresmikan paud Desa Gadu oleh Dandim 0721 yang didampingi Wakil Bupati H Arief Rohman M.Si. Kegiatan ini diakhiri dengan acara ramah tamah di rumah Kepala Desa Gadu.  (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Emansipasi Wanita Ujung Tombak Pembentukan Karakter Bangsa

Sekelumit sejarah. Di era jawa kuno ; Wanita dilambangkan dalam simbol-simbol kehidupan. Kekuatan ( Api ), pengayom ( Bumi / Pra...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »