RAPAT KOORDINASI PROGRAM JAMINAN KESEHATAN NASIONAL DAN JAMKESDA INTEGRASI KABUPATEN BLORA TAHUN 2016

Bupati Blora Memimpin Rapat Koordinasi Program Jamkesnas
Blora,- Bupati Blora Djoko Nugroho, menghadiri dan membuka Rapat Koordinasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (Jamkesnas) dan Jamkesda Integrasi Kab. Blora, Rabu, 11 Mei 2016 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora. Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Dr. Henny Indriyanti, M.Kes, Perwakilan BPJS, seluruh Camat dan Sekertaris Desa, pihak Dindukcapil, Dinnakertransos serta perwakilan Komisi D DPRD Kabupaten Blora.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Dr. Henny Indriyanti, M.Kes selaku ketua panitia melaporkan bahwa pada saat ini 49,78% masyarakat Blora telah tercover program BPJS dan semua warga miskin yang ada di Kabupaten Blora sudah masuk dalam angka tersebut. Apabila masih ada warga miskin yang belum termasuk dalam BPJS, maka perlu adanya pendataan ulang sehingga, warga miskin di Kabupaten Blora dapat menikmati BPJS.
Tujuan dari rapat ini supaya bisa menyatukan persepsi yang sama dan dapat mengurangi Jamkesda yang kemudian akan digantikan Jamkesda integrasi ke BPJS. Dalam sambutannya Bupati Djoko Nugroho mennyampaikan bahwa saat ini angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Blora berada di peringkat 18, dan saat ini pemerintah akan fokus pada bidang Pendidikan dan Kesehatan guna menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan bermartabat. Juga berpesan agar BPJS harus menyasar pada masyarakat miskin. “Harus bantu yang tidak mampu, jangan yang kaya saja, jangan takut kalau gak dipilih nantinya, warga yang mengajukan BPJS harus dipilih secara teliti sesuai dengan KTPnya,” ujarnya.

Pada akhir sambutannya, juga berpesan kepada Rumah Sakit yang ada di Blora supaya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien BPJS. “Bagi para petugas Rumah Sakit, apabila ada pasien yang menggunakan kartu BPJS dapat diterima dengan baik. Saat ini, Saya sedang mendata dokter-dokter PNS di Cepu maupun Blora yang kurang fokus bekerja di Rumah Sakit sesuai penugasan, tetapi lebih fokus bekerja di tempat prakteknya, nanti akan saya suruh pilih salah satu rumah sakit saja biar pelayannya akan lebih maksimal,” ujar Bupati Djoko Nugroho. Selain itu pada rapat koordinasi ini, Bupati Djoko Nugroho memberikan bantuan kesehatan kepada perwakilan BPJS. (adi sanrico)
Share:

0 comments:

Post a Comment

Hot News

Sejumlah Titik di Ruas Jalan Jepon-Bogorejo Blora Mulai Dibangun

  𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 — Sejumlah titik (enam titik) di ruas jalan Jepon-Karang-Bogorejo, yang merupakan jalan alternatif menuju wilayah J...

Public Service

Blog Archive

Social Media

Technology

Next More »

Labels

Community

Next More »